Wali Kota Bima Pantau Langsung Penyekatan di Jalan Masuk-Keluar Kota Jelang Idul Fitri

Wali Kota Bima, HM Lutfi dan Dandim Bima Memantau Langsung Penyekatan di Perbatasan Kota Bima untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE turut memantau langsung kegiatan penyekatan di perbatasan Kota Bima dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 menjelang pelaksanaan Idul Fitri 1442 Hijriah, pada Rabu (12/5/2021) malam.

Penyekatan jalan masuk dan keluar di Lingkungan Oi Niu Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Kota Bima. Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Bima Kota dan melibatkan 75 personil TNI-Polri, petugas Dishub, Dikes, Satuan Pol PP dan Damkar Kota Bima.

Pantauan Berita11.com, rombongan Wali Kota Bima HM Lutfi tiba di perbatasan, titik penyekatan sekira pukul 21.47 Wita. Wali Kota Bima didampingi Kapolres Kota Bima AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.Ik, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Sekda Kota Bima Drs H Muhtar Landa HM, dan Ketua PN Raba Biam Harris Tewa S.H M.H.

BACA JUGA:  Kerja Sama dengan Kanwil Kemenkum HAM, BIN Gelar Vaksin Booster untuk Warga Lapas

Tak lama setelah itu, sekira pukul 22.15 Wita, Wali Kota Bima dan rombongan meninggalkan lokasi penyekatan. Jalan masuk-keluar Kota Bima dibuka kembali sekira pukul 00.00 Wita.

Selain di Lingkungan Oi Niu Kelurahan Dara, pengamanan dan penyekatan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah dilakukan di wilayah timur Kota Bima di sekitar terminal Kumbe Kota Bima, di mana petugas melakukan patroli gabungan keliling. Pada kegiatan personil gabungan di timur terminal Kumbe Kota Bima, tim mengamankan seorang warga asal Desa Bugis Kecamatan Sape, Kabupaten Bima berinisial AR (25 tahun) yang membawa senjata tajam dan minuman keras jenis sofi. Warga tersebut dibawa ke Mako Polres Bima Kota bersama sepeda motor yang digunakannya EA2818SC.

BACA JUGA:  Jalanan Ibu Kota NTB masih Macet dan Angkot di Ambang Punah, Sopir Tagih Janji bangun Flyover

Pada bagian lain, di wilayah hukum Polres Bima Kota di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, tim gabungan TNI-Pori mengamankan pistol mainan dan busur serta anak panah.  [B-12]