Duta Besar Australia Penny Williams PSM Kunjungi Jawa Tengah, ini yang akan Dijajaki

Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

Berita11.com— Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Jawa Tengah, Senin (14/3/2022).

Selama kunjungannya, Duta Besar Williams bertemu Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Saya senang dapat melakukan kunjungan resmi pertama saya ke Jawa Tengah, hingga dapat mengenal lebih jauh dan memperdalam hubungan dengan Australia” kata Duta Besar Williams melalui siaran pers yang diterima Redaksi Berita11.com.

Dijelaskannya, fokus kunjungan ini untuk menjajaki peluang kerja sama di berbagai sektor, termasuk: peluang investasi terkait Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) seiring pulihnya kedua negara dari pandemi Covid-19; dan kesempatan untuk menjalin kerja sama pendidikan dan budaya Australia dengan Indonesia.

BACA JUGA:  Aksi Heroik Kapolsek Pekat, Panggul Sendiri Beras untuk Warga tak Mampu

“Sebagai provinsi terbesar ketiga di Indonesia, dengan dunia bisnis dan pendidikan yang dinamis, Jawa Tengah adalah daerah yang memiliki banyak potensi. Saya sangat tertarik untuk menjajaki peluang-peluang ini dalam upaya membangun hubungan ekonomi dan antarmasyarakat yang lebih erat antara Jawa Tengah dan Australia,” ujarnya.

Selama di Semarang, Dubes Williams juga mengunjungi Pusat Kerja Sama Penegakan Hukum Jakarta (JCLEC) dan bertemu dengan perwakilan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kepolisisan Federal Australia.

JCLEC didirikan oleh pemerintah Australia dan Indonesia pada 2004. JCLEC telah menjadi pusat pelatihan penegakan hukum regional yang penting. Lebih dari 28.000 orang dari 80 negara telah menyelesaikan pelatihan di JCLEC dalam penanganan kejahatan transnasional termasuk terorisme, perdagangan manusia dan kejahatan siber. [B-19]

BACA JUGA:  Kerja Sama dengan Pemkab Dompu, BINDA NTB Gelar Vaksinasi di Masjid Agung Baiturrahman