HBK Bantu Bangun Ruang Kelas Baru 4 Ponpes di Lombok

H Bambang Kristiono saat Mengunjungi Pondok Pesantren di Pulau Lombok.

Mataram, Berita11.com— Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/Pulau Lombok, H Bambang Kristiono SE (HBK) kembali memanfaatkan masa resesnya untuk melaksanakan aksi nyata dengan membantu program di sektor pendidikan di Pulau Lombok.

HBK menunjukkan kepeduliannya dengan membantu mewujudkan pembangunan ruang-ruang kelas baru untuk empat Ponpes yang ada di Pulau Seribu Masjid.

HBK memulai resesnya dengan mengunjungi Ponpes milik Yayasan Nurul Hikmah NW, yang berada di Dusun Gunung Agung, Desa Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (16/04/2022). Saat kunjungan di Ponpes ini, politisi Partai Gerindra tersebut disambut gembira oleh para santri, wali santri, para ustad dan tenaga pengajar. Adapun HBK dalam kunjungannya ini didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah, Muhallip, dan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M Tauhid.

HBK menyampaikan rasa syukur yang mendalam, bisa hadir dan menyapa dari dekat para santri, wali santri dan pemangku kepentingan di Ponpes Nurul Hikmah. Ini adalah kunjungan kedua tokoh kharismatik NTB ini ke salah satu Ponpes di Kecamatan Peringgarata Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

“Suatu kebahagiaan yang sangat luar biasa, bisa kembali datang di tempat yang dulu saya mampiri sewaktu saya berkampanye di Pileg 2019,” kata HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut mengenang, bagaimana kondisi Ponpes dalam kunjungannya tiga tahun silam tersebut. Saat itu, Ponpes Nurul Hikmah sedang dalam tahap pembangunan, sehingga banyak material bangunan yang berserakan pada sejumlah sudut.

BACA JUGA:  Unggul Jauh Hasil Poling Kinerja Anggota DPR dari NTB, HBK Fokus Bekerja untuk Rakyat

“Pada bulan puasa yang penuh keberkahan ini, saya bisa datang kembali di sini dengan suasana yang jauh, jauh lebih baik. Luar biasa,” kata HBK memberi apresiasi.

HBK menyampaikan, kunjungannya kali ini ke Ponpes Nurul Hikmah sekaligus untuk survei lokasi. HBK menyiapkan bantuan pembangunan ruang kelas baru sebesar Rp150 juta untuk menopang kegiatan belajar mengajar para santri di Ponpes tersebut.

Atas bantuan pembangunan ruang kelas baru ini, Ketua Yayasan Nurul Hikmah Ustad Miliadi Sidik menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada HBK.

Ustad Miliadi mengungkapkan, tiga tahun yang lalu, saat kampanye Pileg 2019, HBK yang mengajak sang istri, Hj Dian HBK datang bersilaturahmi dengan didampingi Muhalip. Saat itu, HBK menyerahkan bantuan keramik untuk Ponpes yang dipimpinnya.

“Waktu itu, pak HBK berjanji akan memperjuangkan tambahan ruang kelas baru untuk para santri dan alhamdulillah, hari ini beliau datang kembali untuk menunaikan janjinya. Terima kasih pak HBK,” kata Ustad Miliadi.

Pembangunan ruang kelas baru tersebut kata Ustad Miliadi, akan sangat bermanfaat untuk proses belajar mengajar terutama dalam memberi kenyamanan pada para santri, sehingga mempermudah mereka dalam proses menuntut ilmu.

Pada masa reses kedua tahun 2022 ini, selain bantuan ruang kelas baru untuk Yayasan Nurul Hikmah, ada tiga Ponpes lain di PulauLombok yang juga mendapat program bantuan serupa dari HBK.

BACA JUGA:  HBK Tuntaskan Bantuan Bedah Rumah untuk 50 Kepala Keluarga di Kabupaten Lombok Barat

Ketiga Ponpes tersebut masing-masing adalah, MTs NW Teko di Apitaik, Kecamatan Peringgabaya, Kabupaten Lombok Timur dan Madrasah Ibtidaiyah Itihadul Umah Rungkang di Desa Jenggik Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur. Satu Ponpes lagi ada di Kabupaten Lombok Utara, yakni MTs Syifaunnufus NW Sambik Elen di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan.

Dari kunjungan di Ponpes Nurul Hikmah tersebut, HBK kemudian melanjutkan silaturahminya dengan mengunjungi Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah yang baru saja selesai dibangun. Dalam kunjungan tersebut, HBK disambut seluruh anggota Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten  Loteng dan para pengurus partai.

Dalam kesempatan ini, HBK menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas tuntasnya pembangunan gedung kantor tersebut. HBK memastikan bahwa kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Lombok Tengah akan menjadi pusat pelayanan untuk membantu masyarakat dan akan menjadi rumah kedua bagi warga yang berada di daerah Gumi Tatas Tuhu Trasna, serta untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Kunjungan HBK di Kabupaten Loteng kemudian ditutup dengan memenuhi undangan buka puasa bersama dari Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HL Pathul Bahri. [B-17]