Rumah Tahfidz Al Quran Salahuddin Al Ayyubi Bagikan 250 Takjil

Guru pembimbing dan santri-santriwati Rumah Hafidz Al Quran berbasis perpustakaan saat membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan kantor Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Senin (1/4/2024).
Guru pembimbing dan santri-santriwati Rumah Hafidz Al Quran berbasis perpustakaan saat membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan kantor Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Senin (1/4/2024).

Kota Bima, Berita11.com—Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Bulan penuh karunia Tuhan, mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia yang menaburkan kebaikan terhadap sesama. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Rumah Tahfidz Al Quran Salahuddin Al Ayyubi dengan membagik takjil kepada pengendara yang melintas di depan kantor Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Senin (1/4/2024).

Turut serta dalam Ramadan Takjil Rumah Hafidz Al Quran berbasis perpustakaan itu, wali santri dan santriwati serta ustadz dan ustazah pembina setiap kelas.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Remaja 18 Tahun Tersapu Ombak di Pantai Lere Kabupaten Bima

Rumah Tahfidz Al Quran Salahuddin Al Ayyubi, Salahuddin menyebut, pembagian takjil tersebut juga melibatkan 20 lebih santri setempat.

“Berbagi berkah di bulan Ramadan merupakan salah satu program tahunan dari Rumah Tahfidz Al Quran Salahuddin Al Ayyubi berbasis perpustakaan. Bertujuan menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan bagi santri-santriwati, sekaligus membangun hubungan silaturahmi dengan masyarakat,” kata Ustadz Salahuddin melalui pernyataan tertulis yang diterima redaksi Berita11.com, Senin (1/4/2024).

Foto ustadz dan ustazah bersama santri-santriwati Rumah Hafidz Al Quran berbasis perpustakaan di sela membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan kantor Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Senin (1/4/2024).

Salahuddin menjelaskan, program Ramadhan Takjil dimaksudkan membangkitkan atmosfir positif dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Tujuan lain diharapkan meningkatkan keimanan dan ketakwaan di hadapan Allah Subhanahu wa ta’ala.

BACA JUGA: 10 Surat Suara DPRD Kabupaten Dapil 1 Dicoblos di TPS 4 Sambori Lambitu, KPU buka Kotak Suara

“Allah Subhanahu wa ta’ala sangat menyenangi perbuatan baik, termasuk berbagi takjil dengan sesama manusia. Hal tersebut karena termasuk dalam perbuatan sedekah dan akan mendapatkan ganjaran yang besar,” ujarnya. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait