Sekda Kota Bima Hadiri Safari Ramadan Kanwil Kemenag NTB

Sekda Kota Bima, H Muhtar menyerahkan sembako saat menghadiri Safari Ramadan Kepala Kemnag NTB di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima,
Sekda Kota Bima, H Muhtar menyerahkan sembako saat menghadiri Safari Ramadan Kepala Kemnag NTB di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima,

Kota Bima, Berita11.com— Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, H Mukhtar menghadiri Safari Ramadan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Zamroni Azis di Kota Bima, bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama dan tokoh agama, masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Senin (1/4/2024).

Safari Ramadan bertema “Berbagi di bulan suci, merawat ukhuwah, menebar berkah” tersebut dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, ASN madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah hingga tenaga penyuluh Kementerian Agama di tingkat kelurahan dan desa.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Salat Berjemaah di Kelurahan Jatiwangi, Pj Wali Kota Bima ajak Masyarakat Berpatisipasi dalam Pemilu

Pada kesempatan tersebut, Zamroni mengapresiasi jajaran Forkopimda tiga daerah, baik Kota Bima, Kabupaten Bima maupun Kabupaten Dompu yang telah sukses mengawal dan mensukseskan Pemilu serentak 2024 pada Februari lalu yang telah berjalan dengan baik. Lebih khusus keluarga besar Kementerian Agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kata dia, semuanya dapat berjalan dengan baik karena adanya kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, termasuk TNI Polri, penyelenggara pemilu, termasuk juga peran tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, keluarga besar Kementerian Agama, baik di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Foto bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Zamroni Azis dengan pimpinan daerah dan tokoh masyarakat dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Bima saat silaturhami dan Safari Ramadan di Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Senin (1/4/2024).

“Mari keluarga besar Kementerian Agama terus bangun komunikasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada, terutama pemerintah daerah, kemudian TNI Polri dan yang lain-lain,” ajaknya.

BACA JUGA: Hadapi Pemilu 2024, Aktivis Lintas Generasi di NTB Rapatkan Barisan, Siapa yang Didukung?

Zamroni mengatakan, Kementerian Agama merupakan garda terdepan aman tidaknya suatu daerah, aman tidaknya suatu kabupaten kota tergantung sungguh tokoh agama dan tokoh masyarakatnya.

“Tahun ini Kementerian Agama berbagi 19.000 paket sembako, tidak hanya yang muslim, tetapi semua lintas agama. Makanya kita bilang Ramadan berkah bukan hanya untuk sesama muslim tetapi semua lintas agama,” ujarnya.

Ia menambahkan, yang pertama yang harus dilakukan adalah ukhuwah islamiah, hubungan silaturahmi dengan sesama muslim ini harus dibina dengan baik. Kuncinya membangun kerukunan tergantung bagaimana membangun silaturahim di antara umat.

“Alhamdulillah safari Ramadan yang paling meriah tahun ini adalah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Artinya bahwa ukhuwah wathoniyah ini terbangun hubungan dengan pemerintah,” pungkas dia. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait