Back Up Pengamanan Pilkada, Kodim Bima Siapkan 500 Personil

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Infanteri Andi Lulianto saat silaturahmi di Markas Koramil Bolo, Sabtu (15/6/2024) malam. Foto Ory/ Berita11.com.
Komandan Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Infanteri Andi Lulianto saat silaturahmi di Markas Koramil Bolo, Sabtu (15/6/2024) malam. Foto Ory/ Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Setelah sukses mendukung pengaman Pemilu 2024 (pileg dan Pilpres), Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/ Bima siap membantu (back up) pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Komandan Kodim 1608/ Bima, Letnan Kolonel Infanteri Andi Lulianto, mengatakan, untuk mendukung pengamanan Pilkada, Kodim Bima menyiapkan 500 personil (pasukan) yang akan dikerahkan termasuk di sejumlah wilayah rawan konflik.

Bacaan Lainnya

“Persiapan kami sudah sangat siap, karena dari pemilihan presiden dan wakil presiden, nanti yang akan kita hadapi pemilihan bupati wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota berlangsung. Kita sudah siagakan pasukan,” ujar Andi Lulianto di Markas Koramil Bolo, Sabtu (15/6/2024) malam.

BACA JUGA: FUI Bima Tolak Rencana Pertemuan Aktivis pro-LGBT se-ASEAN di Jakarta, ini 6 Poin Pernyataannya

Andi menyebut, Kodim Bima sudah memetakan potensi konflik dan lokasi rawan saat Pilkada serentak di Kabupaten Bima dan Kota Bima. “Kita sudah siapkan pasukan, tidak hanya untuk (back up) di Kecamatan Bolo, tapi di seluruh wilayah yang memiliki potensi keributan TNI Siap memperkuat di manapun dibutuhkan,” ujarnya. [B-17]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait