Wali Kota Bima, HM Lutfi Gelontorkan Rp550 Juta untuk Masjid dan Musala di Kelurahan Rontu

Suasana saat safari Ramada hari ke-15 yang dilaksanakan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dan pejabat Pemkot Bima di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (6/4/2023) lalu.
Suasana saat safari Ramada hari ke-15 yang dilaksanakan oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dan pejabat Pemkot Bima di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, Kamis (6/4/2023) lalu.

Kota Bima, Berita11.com— Pada tahun anggaran 2023, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menggelontorkan Rp550 juta untuk masjid dan musala di Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba Kota Bima. Hibah tersebut diserahkan oleh orang nomor satu di Kota Bima itu saat safari malam ke-15, Ramadan 1444 Hijriah di kelurahan setempat, Kamis (6/4/2023) lalu.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyebut, hibah untuk masjid dan musala di Kelurahan Rontu Kota Bima yaitu, Masjid Ar Ridwan Rp200 juta, naik dari tahun 2021 sebelumnya Rp100 juta. Selain itu, untuk Musala At Taqwa Rp150 juta, serta untuk Musala Al Kauf dan Musala Al Baraqah masing-masing Rp100 juta.

Mantan wartawan itu mengatakan, masjid di Kelurahan Rontu bernilai sejarah bagi warga kelurahan setempat. “Almarhum mantan Wali Kota Bima HM Nur A Latif mendirikan masjid yang begitu besar ini dengan harapan warga Rontu dapat memakmurkan masjid ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bima ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah dan Amalan Baik saat Ramadan

Dikatakannya, kemakmuran dari sebuah masjid tidak hanya menjadi tugas pemerintah, namun tanggung jawab bersama.

“Kemakmuran masjid ini bukan saja menjadi tugas pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama, terutama masyarakat. Apalagi ini satu-satunya masjid besar yang ada di Rontu, keindahan dan kemegahannya merupakan warna masyarakat Rontu,” ujar HM Lutfi.

Wali Kota menjelaskan, dukungan pemerintah yang begitu besar sifatnya stimulant. Harapannya masyarakat Rontu dan masyarakat Kota Bima pada umumnya meningkatkan swadaya, bahu membahu, bergotong royong membangun rumah ibadah.

“Saya inginkan adanya satu perubahan, jangan malu membangun rumah Allah, bentuklah panitia yang bertugas untuk mengindahkan, tidak saja mengandalkan dari pemerintah dan saya yakin dan percaya masyarakat Rontu mau beramal,” ujarnya.

BACA JUGA: Penjabat Ketua TP PKK dan Pj Wali Kota Bima Hadiri Women International Club

HM Lutfi berharap, masyarakat Rontu menjadi contoh bagi masyarakat di kelurahan lain menciptakan suasana rumah ibadah yang nyaman.

“Masjid yang indah membuat jamaah betah dan nyaman beribadah. Ikuti semangat masyarakat di Tanjung, Sambinae, Panggi, dan lainnya, Rontu jangan tertinggal, mari berlomba membangun rumah Allah,” ajak HM Lutfi.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Bima saat safari, antara lain Sekda Kota Bima, Staf Ahli Kota Bima, Asisten I Setda Kota Bima, kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, camat dan lurah. [B-19]

Pos terkait