BCA KCP Bima Diresmikan, HM Lutfi Berharap Permudah Akses bagi Masyarakat

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi bersama sejumlah unsur pimpinan BCA mengguting pita menandai peresmian kantor BCA KCP Bima, Senin (8/5/2023).
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi bersama sejumlah unsur pimpinan BCA mengguting pita menandai peresmian kantor BCA KCP Bima, Senin (8/5/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi menghadiri peresmian BCA KCP Bima di kantor bank setempat di Kelurahan Paruga Kota Bima, Senin (8/5/2023). Mantan anggota DPR RI itu berharap bank swasta terbesar di Indonesia itu memudahkan akses perbankan bagi masyarakat sehingga menjadi pemicu terus menggeliatnya sektor ekonomi di Kota Bima.

Wali Kota Bima menyampaikan rasa bangganya atas peresmian BCA KCP Bima. “BCA merupakan suatu anugerah bagi Kota Bima, selain dikarenakan bank ini merupakan bank nomor 1 di Asia Tenggara, masuknya BCA di Kota Bima juga dapat mengubah wajah Kota Bima, karena salah satu ciri-ciri kota yang maju yaitu harus banyak banknya,” ujar Lutfi.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, banyak pelaku usaha di Kota Bima yang telah menjadi nasabah BCA sejak lama, namun menjadi nasabah BCA di Surabaya, sehingga peresmian BCA KCP Bima diharapkan mumudahkan pelaku usaha dalam mengakses perbankan secara cepat.

BACA JUGA: Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota Mulai Berlakukan Uji Praktik SIM lebih Mudah

“Kota Bima ini merupakan kota yang notabenenya lebih banyak bergerak di sektor jasa, apalagi setelah adanya Pelabuhan Bima, proses perdagangan kita semakin kuat. Ada banyak distributor dari Surabaya yang masuk dan rata-rata mereka telah menggunakan BCA sejak lama,” kata Lutfi.

Mantan aktivis era 98 itu juga berharap layanan BCA di Kota Bima mendorong kemajuan dan memudahkan akses perbankan bagi masyarakat dalam menggiatkan sektor ekonomi di Kota Bima.

Sementara itu, Komisaris BCA Cyrillus Harinowo dalam sambutannya menjelaskan, BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia.

“Untuk saham BCA nomor 1 di Indonesia, bahkan nomor 1 di Asia Tenggara. Jadi bisa kami katakan bahwa BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia,” ujar dia.

Dikatakannya, BCA melihat potensi yang baik dalam sektor ekonomi di Nusa Tenggara Barat, salah satunya di Kota Bima, sehingga BCA memutuskan membuka BCA KCP Bima.

BACA JUGA: Paguyuban Pasundan Bima Doa Bersama untuk Korban Gempa Cianjur

“Melihat pertumbuhan ekonomi di NTB yang semakin baik mendorong kami untuk membuka kantor cabang di Kota Bima. Keinginan kuat kami dalam membantu pelayanan perbankan di seluruh Indonesia dan ikut berkontribusi sebagai bank swasta nasional, prioritas kami adalah memberikan kenyamanan serta keamanan dalam bertransaksi,” jelas dia.

Dirinya berharap, BCA KCP Bima di Pulau Sumbawa menumbuhkan peran BCA melalui tatap muka dengan nasabah.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi.

“Dengan hadirnya KCP Bima, kami berharap kedekatan antara nasabah tidak lagi hanya sebatas akses digitalisasi secara teknologi saja. Kami juga berharap membangun hubungan komunikasi dan kedekatan jangka panjang bersama,” ujar dia.

Saat peresmian, Wali Kota Bima didampingi Kepala BPKAD Kota Bima dan Kabag Ekonomi Setda Kota Bima. Peresmian juga dihadiri Komisaris BCA, Deputi Perwakilan BI Provinsi NTB, Kepala Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB, Kepala Kantor Wilayah BCA dan Kepala KCP Cakranegara Mataram. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait