LKPJ Gubernur Tahun 2020 Cukup Memenuhi Syarat untuk Diterima DPRD

Sidang DPRD Provinsi NTB Membahas LKPJ Gubernur NTB.

Mataram, Berita11.com— Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB masa persidangan I tahun sidang 2021 digelar, di ruang sidang DPRD NTB, Senin (3/5/2021). Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaida, SH, M.Hum.

Agenda rapat paripurna DPRD NTB kali ini penyampaian laporan komisi-komisi atas hasil pembahasannya terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun 2020 dan  keputusan DPRD Provinsi NTB tentang rekomendasi DPRD Provinsi NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020.

Secara umum rapat paripurna DPRD Provinsi NTB dengan agenda utama laporan komisi-komisi atas hasil pembahasan LKPJ tahun 2020 Gubernur NTB dapat disetujui untuk untuk dibahas pada sidang berikutnya.

BACA JUGA:  Pemkot Bima Maksimalisasi Pelayanan Publik secara Online untuk jaga Keselamatan Warga

Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaida  SH M.Hum mengungkapkan, setelah mendengarkan laporan masing-masing komisi, pimpinan sidang mengambil kesimpulan sementara bahwa LKPJ Tahun 2020 Gubernur NTB telah cukup memenuhi syarat untuk diterima dan diberikan rekomendasi dalam bentuk keputusan DPRD Provinsi NTB.

Sekretaris DPRD NTB H Mahdi  SH  MH dalam pembacaan rancangan keputusan DPRD NTB menjelaskan, rekomendasi DPRD NTB terhadap LPKPJ Tahun 2020 Gubernur NTB pada prinsipnya memutuskan dan menetapkan rekomendasi DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB.

Selanjutnya, Rekomendasi  DPRD NTB merupakan rekomendasi yang harus diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh Gubernur NTB dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akan datang, sehingga akan lebih menjamin pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan pencapaian kinerja yang lebih baik.

BACA JUGA:  Bersihkan Harta dengan berbagi kepada yang Berhak, Gubernur Ajak Masyarakat NTB Berzakat

Rapat Paripurna dihadiri Sekda NTB, Drs HL Gita Ariadi M.Si mewakili Gubernur NTB, Forkompinda NTB dan segenap anggota DPRD NTB.

Editor: Redaksi