Hendak Pulang ke NTT, Calon Penumpang Kapal ASDP Ditemukan Meninggal di Ruang Tunggu

Kondisi Calon Penumpang Kapal ASDP yang Ditemukan Meninggal Dunia di Ruang Tunggu Pelabuhan Penyebarangan Sape, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/5/2021) Dini Hari.

Kota Bima, Berita11.com— Calon penumpang kapal ASDP tujuan Bima- Labuan Bajo NTT, Dominggus Dara Bali (22 tahun) ditemukan meninggal dunia di ruang tunggu pelabuhan Sape Kabupaten Bima, sekira pukul 03.00 Wita, Rabu (19/5/2021).

Informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia akibat sakit perut dan mencret. Sebelum ditemukan meninggal dunia di ruang tunggu pelabuhan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, korban dan tiga temannya diketahui hendak pulang ke kampung halamannya di Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur, setelah mereka bekerja sebagai buruh jagung di Kabupaten Dompu.

Sebagaimana keterangan sejumlah rekan korban, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dan tiga rekannya menyantap ayam potong panggang. Setelah itu mereka langsung mencret dan muntah-muntah. Korban dan ketiga rekannya sempat dirawat di RSUD Dompu dan pada Selasa (18/5/2021) memutuskan pulang ke Sumba Barat Daya NTT melalui pelabuhan penyebarangan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

BACA JUGA:  Jangan Tertipu, ini adalah Fake Account yang Gunakan Foto Wali Kota Bima

Sekira pukul 04.00 Wita, jenazah korban dibawa menggunakan ambulan setelah koordinasi pihak pengelola pelabuhan Sape dan Kepolisian Sektor Pelabuhan (KP3) Sape ke Puskesmas Sape.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubag Humas IPTU Jufrin membenarkan peristiwa tersebut. Pihak kerabat korban dan teman- temanya meminta KKP, Sahbandar Pelabuhan Penyebarangan Sape serta pihak Puskesmas Sape agar jenazah korban diizinkan dibawa pulang ke kampung halamannya.

Dijelaskan Kapolres melalui Humas Polres Bima Kota, pihak keluarga korban menolak autopsi dan menerima dengan ikhlas peristiwa tersebut. [B-12]