Lagi Asyik Jebol Tembok Retail, Tiga Pria yang sedang Teler ini Ditangkap Polisi

Tiga Terduga Pembobol Tembok Indomaret di KSB yang Diamankan Polisi.

Taliwang, Berita11.com— Polisi menangkap tiga pria yang dipergoki petugas perlindungan masyarakat (Limnas) sedang berupaya menjebol tembok retail modern Indomaret di samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Alas Barat, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (29/9/2022) dini hari.

Ketiga pria tersebut masing-masing berinisial S (25), H (19) dan AM (22). Mereka kini menjalani pemeriksaan di Polsek Alas Barat, Kabupaten Sumbawa Barat.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Berupaya Hilangkan Barang Bukti, Pengedar Sabu-sabu ini Ditangkap di SPBU

Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra MH menjelaskan, percobaan pencurian terjadi sekira pukul 03.00 Wita. Sebelum beraksi, ketiga pria tersebut terlebih dahulu mengkonsumsi minuman keras. Setelah itu AM mengajak S dan H untuk mencuri di Indomaret dengan cara membobol tembok bagian belakang. Setelah S dan H sepakat, AM kemudian pulang mengambil alat berupa linggis, palu dan pahat.

Ketiganya berangkat menuju lokasi sekira pukul 00.00 wita. Tiba di lokasi, secara bergantian mereka mengikis membuat lubang di tembok. Namun tidak lama, aksi mereka dipergoki oleh anggota Linmas, Akim, Wadawe dan Wildan. Petugas Linmas melaporkan aksi tersebut kepada pihak Polsek Alas Barat.

Henry Novika mengatakan, anggota piket Polsek Alas Barat yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi mengamankan terduga pelaku. Peristiwa tersebut telah dilaporkan secara resmi oleh pihak Indomaret dan dan teregistrasi dalam laporan polisi nomor LP/B/11/IX/2022/SPKT/Sek Alas Barat/Res SBW/Polda NTB tanggal 29 September 2022. [B-24]

Pos terkait