Megawati Optimistis Ganjar-Mahfud MD Menang Satu Putaran Pilpres

Megawati Soekarnoputri. Foto Ist.
Megawati Soekarnoputri. Foto Ist.

Jakarta, Berita11.com— Meksipun hasil survei sejumlah lembaga menempatkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada urutan pertama, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri optimistis pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Megawati saat HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya Megawati bertanya dan membakar semangat pada kader PDI Perjuangan. “Jadi insya Allah kita akan menang satu putaran, siap?” ucap Megawati dilansir dari tayangan Youtube PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Soal Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu, Mantan Ketua IMM: bikin Bingung Publik

“Siap,” tegas semua kader PDI-P yang hadir di ruangan Sekolah Partai.

Mantan Presiden Republik Indonesia itu juga meminta seluruh kader PDI Perjuangan memegang dua hal untuk menyongsong kemenangan di Pilpres 2024, yaitu dengan cara kebenaran dan kebijaksanaan. “Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit,” kata Megawati.

Megawati meminta agar semua kader tidak berbohong, namun menjadi orang bijak, karena kebenaran pasti akan mengejar kebohongan. “Orang yang bijaksana, apa? Kebenaran itu suci di atas segalanya, coba bayangkan kalau kita bohong, itu bohong sama diri kita sendiri loh,” kata Megawati.

Ia menegaskan, tak ingin memenangi Pemilu 2024 dengan segala cara. Karenanya kekuasaan bukanlah segalanya dan tidak selamanya. “Lho saya pernah presiden. Setelah pemilu, enggak ribut saya. Ya sudah, kalau memang betul rakyat itu memilih, ya sudah. Kekuasaan itu tidak langgeng. Yang langgeng itu yang di atas. Kekuasaan itu akan berhenti, apa pun jabatannya,” pungkas Megawati. [B-19]

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ingatkan Bawaslu soal Pentingnya Pengawasan Data Pemilih, Abdullah: Sinyal Baik

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait