Sebagian Tim Riset STKIP Tamsis Penerima Hibah Kompetitif Targetkan Publikasi di Jurnal Scopus

Ketua LPPM STKIP Tamsis Bima Mengecek Progress Penelitian 14 Tim Riset Kampus Merah, Jumat (24/9/2021).

Bima, Berita11.com—  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan Taman Siswa (LPPM STKIP Tamsis) Bima memeriksa progress penelitian oleh 14 tim riset kampus setempat yang mendapat dana hibah penelitian kompetitif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Ketua LPPM STKIP Tamsis Bima, Anisah menjelaskan, 14 tim riset kampus setempat, skim penelitian dosen pemula (PDP) mempresentasikan progress penelitian kepada LPPM, Jumat (24/9/201).

Anisah menjelaskan, presentasi tersebut untuk mengetahui  standar publikasi (luaran) penelitian tim tercapai sebagaimana pengajuan proposal sebelumnya.

“Sebanyak 14 tim penelitian STKIP Taman Siswa Bima skim PDP telah mempresentasikan dan melaporkan progress penelitiannya pada LPPM Tamsis,” kata Anisah.

BACA JUGA:  HUT ke-76 RI, Momentum Berbenah untuk Indonesia yang lebih Jaya

Pada kegiatan tersebut LPPM STKIP Tamsis meminta setiap tim memaparkan kendala maupun hambatan selama penelitian, termasuk kendala luaran penelitian, sehingga LPPM bisa turut membantu mencari solusi agar penelitian terlaksana dengan baik.

“Dari laporan 14 tim tersebut diperoleh Informasi bahwa 100% tim sudah selesai melaksanakan penelitian,” ujar Anisah.

Dijelaskan dia, 90 luaran wajib dipenuhi oleh tim penelitian. Adapun luaran tambahan sedang proses oleh tim riset. “Yang menarik bahkan ada yang menargetkan pada jurnal scopus,” kata dia. [B-19]