Sempat Nyebur ke Laut saat Dikejar, Dua Remaja Penjambret ini Diringkus Tim Opsnal

Ilustrasi Jambret Nyebur ke Laut.

Kota Bima, Berita11.com— Sepandai pandainya tupai melompat, pasti akan terjatuh juga. Peribahasa itu cocok disematkan kepada  FSR dan YD, dua remaja asal Dompu yang beraksi menjambret pengendara sepeda motor di Kota Bima, Kamis (23/9/2021) malam.

Remaja putus sekolah dan siswa SMA asal Rababaka Kabupaten Dompu ini dirungkus Tim Opsnal Satuan Brimobda NTB setelah sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor dan menceburkan diri di Pantai Lawata Kota Bima saat dikepung massa.

Kanit Opsnal Satuan Brimobda NTB, Bripka Ardi Baron Bayuseno menjelaskan, aksi jambret dilakukan remaja tersebut di sekitar Lapangan Serasuba, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, sekira pukul 20.00 Wita. Ketika itu Tim Opsnal yang diperintahkan Kasi Intel Satuan Brimobda NTB, AKP I GB Eka Prasetya dan Komandan Yonif Batalyon C Pelopor, Kompol Hariyanto melaksanakan patrol rutin mengantisipasi kerawawan Kamtibmas seperti aksi begal.

BACA JUGA:  Wali Kota Bima Berharap Kegiatan Bernuansa Islami Ditingkatkan

“Tim melihat beberapa warga yang berteriak minta tolong bahwa adanya pelaku penjambretan, lalu dengan sigap tim melakukan pengejaran,” ujar Ardi Baron.

Setelah aksinya, kedua remaja tersebut melarikan diri hingga sekitar Pantai Lawata, Kota Bima. mereka kemudian meninggalkan sepeda motor di ruas jalan dan meloncat ke dalam laut karena terkepung massa.

“Tim ikut dan tetap melakukan pengejaran terhadap pelaku menggunakan perahu dan setelah berputar hingga empat kali, akhirnya tim melihat dua orang pelaku bersembunyi di kapal tongkang milik PT Pertamina,” ujar Ardi.

Masih belia, dua anak asal Dompu ini nekat menjambret pengendara di Kota Bima. Keduanya diamankan Tim Opsnal Satuan Brimobda, Kamis (23/9/2021) malam.

Setelah menciduk kedua remaja terduga pelaku jambret tersebut, Tim Opsnal mengamankan barak bukti gawai canggih (handphone) milik korban dan sepeda motor  nomor plat DR.6515 YH yang digunakan kedua pelaku. Mereka kemudian dibawa ke kantor polisi.

BACA JUGA:  Figur Tegas dan Terbuka, HBK Dipercaya Prabowo Pimpin Kembali BPD Partai Gerindra

“Menurut keterangan pelaku, bahwa dalam menjalankan aksinya, membuntuti korban, lalu menarik sebuah handphone dari jok depan motor korban, lalu kabur,” ujar Ardi. [B-12]