Hebat, Dua Mahasiswa IAIM Bima Juara MTQ Internasional antar Mahasiswa

Dua Mahasiswa IAIM Bima Juara MQ Internasional.

Kota Bima, Berita11.com— Dua mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, masing-masing Junani dan Al Furqan meraih juara harapan 1 Tilawah Qur’an Branch Female Category dan Qur’an Branch Male Category pada lomba MTQ Internasional antarmahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Aisyah Pringsewu (29/6/2022).

Presetasi tersebut merupakan yang kesekian yang diraih mahasiswa IAIM Bima selama beberapa bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Event MTQ Internasional antarmahasiswa diikuti perwakilan dari sejumlah mahasiswa dari kampus dalam dan luar negeri. Junani dan Al Furqan tercatat sebagai mahasiswi Prodi PAI IAIM Bima. Junani berhasil memperoleh nilai dari tiga juri sebanyak 270,5. Sementara Al Furqan memperoleh total nilai dari dua juri sebanyak 282.

BACA JUGA: Menanti Karya Besar dari Unram untuk Mendukung Industrialisasi di NTB

Rektor IAIM Bima Hendra, M.Si, mengapresiasi prestasi Junani dan Al Furqan. “Selamat kepada semua pemenang, semoga menjadi duta generasi qur’ani, melestarikan khazanah Islam di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi agen perubahan,” harap Hendra, Kamis (30/6/2022).

“Kalian berdua sudah memberikan yang terbaik dalam ikhtiarnya mengembangkan seni tilawah Alquran dan tentu akan membanggakan perguruan tingginya masing-masing,” terang mantan Wakil Rektor III IAIM Bima ini.

Hendra berharap kompetisi ini bisa menjadi ajang meningkatkan interaksi mahasiswa dengan Alquran dan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Secara terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIM Bima Dr Ihlas Hasan, M.Pd memberikan selamat kepada Junani dan Al Furqan dan berharap dapat menginspirasi mahasiswa lainnya.

BACA JUGA: Benahi Bahasa di Ruang Publik dan Dinas, Kantor Bahasa NTB Gelar Sosialisasi di STKIP Tamsis

“Prestasi ini penting untuk Kampus kita (IAIM Bima-red) dan semoga mampu mendorong akreditasi unggul pada Jurusan PAI di tahun mendatang,” kata Ihlas.

Sementara itu ketua Lembaga Dakwah Bakat dan Minat Mahasiswa Irwan, M.Pd.I mengucapkan selamat kepada dua orang mahasiswa binaannya. Irwan berharap padsa masa mendatang akan banyak lagi mahasiswa yang bisa mendapat juara di event-event internasional. “Sebagai ketua lembaga dakwah bakat dan minta, saya akan terus mendorong mahasiswa utuk terus belajar dan membangun kepercayaan diri agar bisa bersaing di kanca internasional” harap Irwan yang juga pernah meraih juara nasional tilawah qur’an ini. [B-11]

Pos terkait