Setiap Hari Siapkan 6.500 Dosis, BINDA NTB Terus Genjot Vaksinasi

Kegiatan Vaksinasi yang Digelar BINDA NTB Bersama Dikes di Wilayah Nusa Tenggara Barat, Rabu (29/6/2022).

Mataram, Berita11.com— Badan Intelijen Negara Daerah, Nusa Tenggara Barat (BINDA NTB) setiap hari menyiapkan 6.500 dosis vaksinasi berbagai jenis dan menggenjot kegiatan vaksinasi seluruh wilayah Bumi Gora.

Kabinda NTB, Wara Winahya menjelaskan, vaksinasi diintensifkan BINDA NTB bersama Dinas Kesehatan dan pemangku kepentingan (stake holder) lain bertujuan membentuk kekebalan komunal dan mendorong capaian vaksinasi setiap wilayah kabupaten dan kota.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, vaksinasi tersebut diprioritaskan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah yang sulit dijangkau demi mencapai kekebalan komunal (herd immunity), sehingga BINDA NTB juga menggelar vaksin dari rumah ke rumah (door to door).

“Memang di NTB saat ini Covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Namun dengan perkembangan Covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali,”  ujar Kabinda dalam keterangan pers, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA:  Mundur dari PNS, Hj Eka Indra Kumala Djuwita Ingin Mengabdikan diri agar Pulau Sumbawa Setara dengan Daerah lain

Wara melanjutkan, BINDA NTB setiap hari menyiapkan setidaknya 6.500 dosis vaksinasi berbagai merk seperti sinovac, pfizer dan astrazaneca. Harapannya, masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin bisa segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang disiapkan BINDA NTB.

“Perlu diketahui bahwa persentase dosis booster di NTB masih 30.57%, artinya masih ada sekitar 2 juta lebih masyarakat NTB yang belum menerima vaksin booster. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk segera vaksin booster,” imbaunya.

Wara menambahkan, tidak hanya vaksin, masyarakat juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Penerapan prokes dalam aktivitas keseharian sangat penting agar kita tidak lengah dalam menghadapi sebaran virus Corona dan variannya,” katanya. [B-12]

Pos terkait