Peduli Korban Gempa Cianjur, PA 212 Bima Raya Galang Dana

Anggota Komunitas PA 212 Bima Raya Menggalang Dana di Kota Bima untuk Membantu Meringankan Beban Korban Gempa Cianjur, Jawa Barat. Foto B-12/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Persaudaraan Alumni 212 Bima Raya Nusa Tenggara Barat selama 10 hari yang dimulai sejak Selasa, 22 November 2022 menggalang dana untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Sekertaris Persaudaraan Alumni 212 Bima Raya Ustad Yadin, menjelaskan, penggalangan dana digelar pada sejumlah persimpangan jalan raya di Kota Bima seperti persimpangan jalan lampu merah (traffic light) di Jalan Gajah Mada Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

“Penggalangan dana kita lakukan selama 10 hari di beberapa titik perempatan lampu merah,” ujar Ustadz Yadin di Kota Bima, Selasa (22/11/2022) lalu.

Dijelaskannya, penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian PA 212 Bima Raya terhadap korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat yang terjadi pada 21 November 2022 lalu dan menimbulkan korban jiwa 162 orang, korban luka berat 300 orang, 13.850 unit rumah rusak berat dan ribuan jiwa mengungsi.

BACA JUGA:  Pacu Target Vaksinasi di Kota Bima, BIN Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Door to Door

“Kami bergerak ikut mengambil bagian dalam hal penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga saudara kita yang ditimpa musibah di Cianjur Jawa Barat diberikan ketabahan serta kesabaran,” harapnya.

Pria yang akrab disapa Ustadz Abu Ukasyah juga mengajak muksini di Kota Bima dan Kabupaten Bima bersama-sama mengulurkan tangan membantu meringankan beban para korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. “Karena Kepedulian kita adalah penghapus duka mereka,” tukasnya.

Sesuai rencana, dana hasil penggalangan tersebut akan langsung disalurkan oleh PA 212 Bima Raya di lokasi bencana alam itu. [B-12]