Pacu Target Vaksinasi di Kota Bima, BIN Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Door to Door

Suasana Vaksinasi Door to Door yang Digelar BINDA NTB Bersama Tiga Pilar di Kota Bima, Jumat (19/11/2021).

Kota Bima, Berita11.com— Untuk memacu percepatan capaian target vaksinasi 70 persen di Kota Bima, Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Pemerintah Kota Bima melalui Pemerintah Kecamatan Raba, TNI-Polri atau tiga pilar, melaksanakan gerakan vaksinasi door to door selama dua hari. Kegiatan digelar selama dua hari 19-20 November 2021 pada 11 kelurahan di Kota Bima.

Camat Raba, H Ahmad MM mengatakan, gerakan vaksinasi door to door dilaksanakan selama dua hari.  “Gerakan vaksinasi door to door diperuntukan mulai dari remaja sampai lansia (lanjut usia),” ujarnya di Kota Bima, Jumat (19/11/2021).

Mantan Kabag Kesra Setda Kota Bima ini menjelaskan, secara umum progres vaksinasi di kecamatan yang dipimpinnya telah mencapai 64 %.

BACA JUGA:  Ikhtiar untuk Kesehatan Warga, HBK Peduli Gelar Vaksinasi bagi 5.000 Orang di Pulau Lombok

“Sekarang ini mengejar kekurangan dari 70 % . Hanya 4.000 – 5.000 vaksin. Insya Allah selama dua hari ke depan kegiatan gerakan vaksinasi, mudah-mudahan tercapai,” harapnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat Kecamatan Raba mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Adapun persedian jenis vaksin, tiga jenis. Yaitu  vaksin sinovac, vaksin astrajeneca, dan noderna. “Sesuai hasil Rakor dengan Dikes Kota Bima, ketiga jenis vaksin tersedia,” ujarnya.

Dikatakannya, tidak ada kendala maupun masalah selama pelaksanaan vaksinasi seperti penolakan masyarakat. Tiga jenis vaksin yang tersedia juga tidak menjadi persoalan di tengah masyarakat.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada BIN yang turut berpartisipasi membantu kegiatan vaksinasi, program pemerintah pusat dalam rangka percepatan target 70 % vaksinasi Covid-19. [B-24]

BACA JUGA:  Musda IV KAMMI Bima Digelar, Kadis Perindustrian Berharap jadi Pelopor Kemajuan Daerah