Pacu Target Vaksinasi di Kota Bima, BIN Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Door to Door

Suasana Vaksinasi Door to Door yang Digelar BINDA NTB Bersama Tiga Pilar di Kota Bima, Jumat (19/11/2021).

Kota Bima, Berita11.com— Untuk memacu percepatan capaian target vaksinasi 70 persen di Kota Bima, Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Pemerintah Kota Bima melalui Pemerintah Kecamatan Raba, TNI-Polri atau tiga pilar, melaksanakan gerakan vaksinasi door to door selama dua hari. Kegiatan digelar selama dua hari 19-20 November 2021 pada 11 kelurahan di Kota Bima.

Camat Raba, H Ahmad MM mengatakan, gerakan vaksinasi door to door dilaksanakan selama dua hari. “Gerakan vaksinasi door to door diperuntukan mulai dari remaja sampai lansia (lanjut usia),” ujarnya di Kota Bima, Jumat (19/11/2021).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pimpin Upacara HUT ke-208, Bupati Kader Jaelani ajak Semua Elemen Wujudkan Dompu Mashur

Mantan Kabag Kesra Setda Kota Bima ini menjelaskan, secara umum progres vaksinasi di kecamatan yang dipimpinnya telah mencapai 64 %.

“Sekarang ini mengejar kekurangan dari 70 % . Hanya 4.000 – 5.000 vaksin. Insya Allah selama dua hari ke depan kegiatan gerakan vaksinasi, mudah-mudahan tercapai,” harapnya.

Menurutnya, antusiasme masyarakat Kecamatan Raba mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. Adapun persedian jenis vaksin, tiga jenis. Yaitu vaksin sinovac, vaksin astrajeneca, dan noderna. “Sesuai hasil Rakor dengan Dikes Kota Bima, ketiga jenis vaksin tersedia,” ujarnya.

Dikatakannya, tidak ada kendala maupun masalah selama pelaksanaan vaksinasi seperti penolakan masyarakat. Tiga jenis vaksin yang tersedia juga tidak menjadi persoalan di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Anggota DPRD Fraksi PKB dan Aktivis Puji Vaksinasi di NTB

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada BIN yang turut berpartisipasi membantu kegiatan vaksinasi, program pemerintah pusat dalam rangka percepatan target 70 % vaksinasi Covid-19. [B-24]

Pos terkait