Pemprov NTB Genjot Persiapan Desa Tetebatu Mengikuti Best Tourism Village

Wagub Rohmi Menyemangati Perangkat Daerah dan Pemerintah Desa Menggenjot Persiapan Desa Tetebatu Mengikuti Lomba Desa Wisata Internasional.

Selong, Berita11.com— Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemrov NTB) menggenjot persiapan Desa Tetebatu Lombok Timur mengikuti lomba desa wisata (best tourism village) yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO).

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah memeritahkan seluruh organisasi perangkat daerah membantu persiapan Desa Tetebatu.

“Saya minta semua OPD terkait lingkup Pemerintah NTB untuk bergerak cepat dan segera menyelesaikan apa yang diperlukan oleh desa wisata Tetebatu,” ungkap titah Rohmi saat meninjau persiapan desa wisata Tetebatu di kantor desa setempat, Rabu (08/09/2021).

Dia mengisyaratkan, Pemprov NTB akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memastikan indikator yang mendukung penilaian desa wisata segera diselesaikan. Termasuk kesiapan masyarakat desa dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan lestari, karena penilaian lomba dimulai pada Oktober 2021 mendatang.

BACA JUGA:  Gubernur NTB Berharap Potensi Pasar Muslim dan Industrialisasi Terwujud

“Kita harus optimis bahwa desa wisata Tetebatu akan menjadi desa wisata terbaik dunia. Untuk itu, kita tingkatkan sinergi semua pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan desa wisata yang terbaik,” ajak Rohmi.

Suasana saat Koordinasi Persiapan Desa Tetebatu Mengikuti Lomba Best Tourism Village.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi mengatakan, kerja sama Pemkab Lombok Timur dan Pemprov NTB salah satu faktor penting untuk menopang desa wisata Tetebatu mengikuti pentas tingkat dunia.

“Dengan begitu harapan untuk menjadikan Desa Tetebatu sebagai desa wisata terbaik dunia akan terwujud,” ujarnya. Saat meninjau Telebatu, Wagub NTB hadir bersama sejumlah kepala OPD. [B-19]

===================================================

Pembaca yang budiman, bersama ini kami menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan penulisan judul pada konten berita yang selanjutnya berjudul Pemprov NTB Genjot Persiapan Desa Tetebatu Mengikuti Best Tourism Village, di mana kesalahan tersebut karena typo pada proses pengeditan judul, lead, caption foto  dan murni tidak disengaja oleh redaksi sehingga memunculkan kesan/ tafsir menggunakan kata sensitif dalam arti bahasa daerah. Demikian perbaikan kami. Redaksi.

BACA JUGA:  Berikan Bantuan Sembako kepada Ratusan Purna PMI, BP2MI Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri