Perkuat Ekonomi Lokal, Pemkot Bima kembali Gelar Pasar Lebaran

Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin mengatakan, Alwi Yasin saat membuka pasar lebaran di Amahami Kota Bima, Minggu (31/3/2024).
Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin mengatakan, Alwi Yasin saat membuka pasar lebaran di Amahami Kota Bima, Minggu (31/3/2024).

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali menggelar pasar Lebaran menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Pasar lebaran digelar untuk menguatkan ekonomi lokal melalui kegiatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bima.

Pasar Lebaran Amahami dibuka oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bima, Alwi Yasin yang didampingi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima, Kapolsek Rasanae Barat, Koramil Rasanae, serta camat Rasanae Barat, pada Minggu (31/3/2024).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Tim Deputi Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet akan Monev Pengendalian Inflasi di Kota Bima

Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin mengatakan, Alwi Yasin mengatakan, Pasar Ramadan merupakan sarana untuk memperkuat ekonomi lokal serta sebagai wadah bagi para pedagang UMKM memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan menjelang lebaran.

Mantan Kepala Bappeda Kota Bima itu mengimbau agar UMKM dan masyarakat menjalin kerja sama dengan baik bersama pemerintah daerah dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan.

“Saya senang para pedagang dan pengunjung yang hadir menyambut baik langkah ini, dengan harapan agar pasar Ramadan dapat menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi kita sangat kurang baik secara nasional,” ujar Alwi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Pasar Lebaran di Amahami Kota Bima.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bima Serahkan Peralatan Catering Bagi RW se-Kecamatan Rasanae Timur

Alwi mengatakan, pasar lebaran akan semakin memperkuat identitas dan kebersamaan masyarakat yang ada di Kota Bima. Menurutnya, dengan adanya pasar lebaran, aktivitas pedagang lokal akan mendorong ekonomi di Kota Bima. Bahkan menciptkan manfaat yang nyata bagi seluruh komunitas di Kota Bima. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait