Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 di Kota Bima Siap Digelar

Ilustrasi pawai rimpu di Kota Bima.
Ilustrasi pawai rimpu di Kota Bima.

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terus menggenjot dan merampungkan persiapan Pawai Rimpu Mantikan Tahun 2024 di Kota Bima pada 25-27 April 2024 mendatang.

Untuk memastikan kesiapan event nasional tersebut, Pemkot Bima menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda Kota Bima di aula kantor Pemkot Bima, Jumat (19/4/2024). Sejumlah hal yang dibahas dalam rakor tersebut mulai dari pengaturan rute pawai, keamanan, hingga penataan panggung dan atraksi budaya yang akan ditampilkan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pasca Idul Fitri, Pemkot Bima kembali Gelar Operasi Pasar

Sekda Kota Bima, H Mukhtar yang memimpin rakor menegaskan pentingnya sinergi antarinstansi dalam memastikan suksesnya Festival Rimpu Mantika.

“Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 adalah kesempatan bagi Kota Bima untuk bersinar di tingkat nasional. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan secara matang dan kolaboratif,” ujar Mukhtar.

Melalui semangat kebersamaan, seluruh peserta rakor berkomitmen bekerja keras demi menjadikan Pawai Rimpu Mantika Tahun 2024 sebagai peristiwa budaya yang tak terlupakan, mengukir prestasi baru bagi Kota Bima dan mengangkat kearifan lokal yang khas.

Pada akhir arahannya, Sekda Kota Bima menyampaikan target yang ingin dicapai dalam Kalender Event Nasional Pawai Rimpu Mantika 2024 memperkenalkan budaya khas Kota Bima secara nasional, mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal, mempromosikan kearifan lokal, mengukir prestasi baru bagi Kota Bima, dan mempererat persatuan serta kebhinekaan melalui partisipasi masyarakat dalam perayaan budaya yang meriah.

BACA JUGA: Daerah Pertama di NTB yang Bangun Command Center, Kota Bima Sabet Penghargaan Kota Informatif

“Untuk mewujudkan target tersebut, saya minta agar semua pihak memastikan tingkat partisipasi masyarakat semakin masif dalam event pawai rimpu tahun 2024 melalui sosialisasi intens kepada masyarakat. Saya juga meminta agar semua stakeholder memastikan segi keamanan dan kebersihan lokasi rute dan tempat kegiatan agar dapat segera dipersiapkan,” pungkas mantan Kepala BKD Kota Bima ini. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait