Sambut Tahun Baru, Taste of Australia Hadir di Indonesia

Taste of Australia. Credit Republika.

Jakarta, Berita11.com— Menyambut Tahun Baru, Kedutaan Besar Australia menghadirkan Taste of Australia dengan merayakan keragaman makanan dan budaya kuliner Australia dengan kombinasi cita rasa Indonesia.

Kegiatan tersebut menghadirkan chef Australia-Indonesia, Tasia dan Gracia Seger di akun YouTube Live dan Facebook Kedutaan Besar Australia Jakarta pada 19 Desember 2021 lalu.

Tasia dan Gracia Seger, pemenang “My Kitchen Rules Australia 2016”, berbagi kecintaan memasak mereka, membuat masakan Australia-Indonesia modern, dan menampilkan budaya kuliner Melbourne kepada masyarakat Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan, Australia sangat bangga dengan produk segar pihaknya.” Taste of Australia adalah kesempatan berharga bagi kami untuk dapat berbagi dan menikmati hal ini dengan teman-teman kami di Indonesia,” ujarnya sebagaimana siaran pers yang diterima Redaksi Berita11.com melalui email.

BACA JUGA:  26 Mahasiswa Peserta New Colombo Plan Kembali ke Indonesia

“Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia (IA-CEPA) membawa manfaat nyata bagi konsumen Australia dan Indonesia. Sebagai contoh, IA-CEPA telah memudahkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan berbagai produk segar dan makanan dari Australia di supermarket lokal,” kata Dubes Williams.

“Dan kami juga melihat lebih banyak produk Indonesia di supermarket Australia.”

Multikulturalisme Australia telah memengaruhi keragaman hidangan Australia. Makanan adalah cara yang termudah yang dapat diterima oleh banyak orang untuk mengenal lebih jauh tentang budaya masing-masing sekaligus mempromosikan harmoni dan pengertian. [B-11]