Sejumlah Ruangan di Sekolah ini Terbakar, Penyebab belum Diketahui

Petugas Pemadam Kebakaran saat Berupaya Memadamkan Api.

Praya, Berita11.com— Sejumlah ruangan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Praya Barat yang berlokasi di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, tiba-tiba terbakar Kamis (8/9/2022) lalu. Belum diketahui penyebab kebakaran.

Sejumlah ruangan milik sekolah yang terbakar di antaranya ruang UKS,  ruang OSIS dan gudang. Titik awal api diperkirakan dari gudang yang berisi tray telur, kasur, barang-barang bekas laboratorium, bangku dan kursi yang tidak terpakai. Satu pekan sebelum kebakaran, pihak sekolah memperbaiki instalasi listrik di sekolah setempat.

Pelaksana Harian Kapolsek Praya Barat AKP Nasrun yang dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. “Tidak ada korban jiwa” jelas Nasrun.

Dia menjelaskan, api pertama kali dilihat oleh pedagang di jantin SMPN 1 Praya Barat. Api dengan cepat membesar di gudang sekolah setempat dan merambat ke ruangan lain.

BACA JUGA:  Aksinya Curi Sepeda Motor Terekam Kamera Pengawas, Pria ini Dibekuk Polisi

Guru dan siswa yang mengetahui kejadian tersebut langsung ikut berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Selang beberapa saat pihak sekolah langsung menghubungi Polsek Praya Barat.

“Setelah menerima informasi tersebut, Polsek Praya Barat langsung menghubungi Unit Pemadam kebakaran Kabupaten Lombok Tengah,” ujar Nasrun, Jumat (10/9/2022).

Dikatakannya, pihaknya bersama personil Polsek Praya Barat langsung melakukan pengamanan lokasi kebakaran.

Api berhasil dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran Lombok Tengah tiba di lokasi. Upaya memadamkan api juga dibantu masyarakat dan anggota Polsek Praya Barat. Nilai kerusakan akibat kebakaran ditaksir Rp300 juta. [B-22]