Viral Remaja Nekat Mencuri di Alfamart di Bima, Warganet Auto Marah

Tangkapan layar video viral saat petugas retail menggeledah badan tiga remaja yang diduga mencuri.
Tangkapan layar video viral saat petugas retail menggeledah badan tiga remaja yang diduga mencuri.

Bima, Berita11.com—Aksi nekat tiga remaja mencuri di retail modern bikin geleng-geleng kepala. Mereka diduga mencuri makanan di sebuah retail modern, Alfamart di Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Aksi ketiga remaja itu diketahui kasir Alfamart melalui kamera pengawas (Closed-circuit television/ CCTV).

Saat digeledah, aksi tiga remaja itu didokumentasikan kasir Alfamart dalam kamera gadget dan diunggah dalam media sosial akun @aldhy1720 pada tanggal 16 Februari 2023 dan viral dinonton lebih dari 400.000 kali dan dibagikan 37 kali. Video yang diunggah auto dibanjiri komentar warganet. Video itu juga viral dalam media sosial facebook dan dibagikan berulang-ulang. Sejumlah warganet mengungkapkan ekspresi marah. Dalam kolom komentar, akun Zahraalmudor menulis” mohon maaf mas saya dari pihak Alfamart mau konfirmasi ya, masalah video yang mas upload udah kita selesaikan secara baik-baik yah pihak kepolis.”

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pemuda Pengangguran dan Mahasiswa di Sumbawa Diringkus

Dalam rekaman yang diunggah ke media sosial itu, terlihat kasir wanita minimarket itu tengah menggeledah tiga remaja tersebut yang diduga telah mencuri di retail modern tersebut. Modus tiga remaja tersebut berbelanja lalu nekat mencuri.

Ketiga remaja mencuri itu memasukan makanan ke dalam pakaian. Alih-alih agar bisa mengelabui pegawai, namun yang terjadi mereka malah ketahuan. Terlihat sambil marah-marah, kasir wanita salah satu Alfamart di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima itu menggeledah satu per satu remaja tersebut. Alhasil sang kasir menemukan beberapa makanan yang disembunyikan di belakang pakaian ketiga remaja.

Saat digeledah, ketiga remaja itu tampak tidak takut. Mereka bahkan menunjukan ekspresi wajah tertawa, sehingga membuat membuat kesal kasir retail modern itu. Ketika selesai menggeledah, salah satu kasir retail itu tak dapat menahan amarah hingga sontak melempar makanan (snack) hasil geledah yang sempat disimpan di depan meja kasir ke arah remaja itu.

BACA JUGA: Delapan Barang Bukti Rusa Dimusnahkan di Mako Polres Bima Kota

“Ndak tahu malu, kasi ke sini,” kata kasir wanita itu dalam bahasa Bima.

Salah satu petugas retail Alfamart Kabupaten Bima, Mutiara membenarkan peristiwa pencurian sebagaimana terekam video yang kemudian diunggah dalam media sosial itu terjadi di salah satu Alfamart di Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. [B-22]

Pos terkait