Kunjungi Bali, Dubes Australia Jajaki Kerja Sama Pendidikan Tinggi, Ekraf dan Digital

Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams.

Jakarta, Berita11.comDuta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM memulai kunjungan resmi pertamanya ke Bali, Kamis (18/11/2021).

Duta Besar Williams akan bertemu dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar, I.G. Ngurah Jaya Negara S.E, serta para tokoh bisnis, pendidikan dan masyarakat.

Fokus penting dari kunjungan Duta Besar Williams, menjajaki peluang kerja sama yang lebih besar antara Australia dan Bali melalui pendidikan tinggi yang berkembang serta sektor ekonomi kreatif dan digital.

“Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia,” kata Duta Besar Williams sebagaimana siaran pers Kedutaan Besar Australia yang diterima Redaksi Berita11.com.

BACA JUGA:  Polri Jelaskan Personel Senjata Lengkap Turut Jaga Pos Mudik

“Kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor-sektor utama ini terus berkembang dan merupakan cara penting untuk mempromosikan aset terbesar Australia – keragaman, keterbukaan, dan inovasi kami,” ungkapnya.

Duta Besar Williams akan mengunjungi fasilitas bisnis dan kreatif yang canggih dan bertemu dengan Alumni Australia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kreatif Bali.

“Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemitraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting” kata Duta Besar Williams.

Menjelajahi lebih lanjut hubungan pendidikan yang kuat antara Bali dan Australia, Duta Besar Williams akan bertemu dengan para siswa yang melakukan program pendalaman budaya virtual dengan Universitas Edith Cowan.

BACA JUGA:  Perdana,  Dubes Australia untuk Penanggulangan Terorisme Kunjungi Indonesia

Duta Besar juga akan mengunjungi program-program yang didukung oleh Program Bantuan Langsung (DAP) Konsulat Jenderal Australia di Bali. [B-19]