Gubernur NTB Pastikan WSBK Siap Digelar, ini Penunjangnya

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah.

Mataram, Berita11.com— Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah memastikan balap World Superbike (WSBK) siap digelar 19- 21  November 2021. Kesiapan itu juga menyangkut faktor keamanan event dan teknis balapan.

“Insya Allah semua pihak sudah siap menggelar WSB di Sirkuit Mandalika“, kata Gubernur dalam acara talkshow di salah satu televisi swasta melalui pendopo Gubernur NTB, Kamis (18/11/2021).

Zulkieflimansyah mengatakan, faktor keamanan terkait event dan teknis balapan telah melalui koordinasi matang agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Dalam hal ini jelas Zul, pemerintah provinsi berperan menyiapkan keamanan di luar balapan bersama TNI/ Polri dan stakeholder terkait seperti penonton dan kondusifitas daerah terutama lingkar sirkuit. Adapun keamanan balapan dikoordinir langsung oleh Dorna dan Mandalika GrandPrix Association bersama stakeholdernya, khususnya keamanan rider dan teknis balapan lainnya di dalam sirkuit.

BACA JUGA:  Jelang Event WSBK, Aktifis ini Ajak Masyarakat Suskeskan Vaksinasi

“Itu sebabnya, balapan IATC kemarin ditunda agar persiapan main event WSBK dan MotoGP  lebih baik,” ujar Zul.

Ditambahkannya, Pemprov NTB tetap memfasilitasi keinginan masyarakat dalam menyambut gelaran dunia pertamakali di NTB ini. Beberapa di antaranya dengan mengupayakan harga tiket terjangkau, tenaga kerja lokal dan UMKM yang ingin berpartisipasi.

“Sambil learning by doing kita memperbaiki kekuarangan,” pungkasnya. [B-24]