Perkuat Sinergitas, Korem 162/WB Gelar Fun Walk Menyambut HUT ke-77 TNI

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo Bersama Pimpinan Dua Matra TNI.

Mataram, Berita11.com— Korem 162/ Wira Bhakti menggelar sejumlah kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), salah satunya jalan santai (fun walk) yang diikuti pimpinan lintas institusi keamanan atau anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB, Minggu (2/10/2022).

Selain jalan santai, panitia HUT ke-77 TNI di wilayah NTB juga menggelar pameran alat utama system persenjataan (Alutsista), pasar murah serta panggung hiburan rakyat. Adapun pameran Alutsista dan pasar murah berlangsung dua hari, 1-2 Oktober 2022 di Lapangan Dirgantara Lapangan Udara, Zainuddin Abdul Majid (ZAM), Rembige, Kota Mataram.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Mantan Danrem 162/ WB Jabat Panglima Kodam Brawijaya

Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo S.Sos.,M.M menjelaskan, pameran Alutsista mengenalkan kepada masyarakat tentang TNI dan peralatan yang dimiliki. Selain itu bentuk sinergitas antara satuan dalam TNI seperti angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut maupun dengan Polri.

“Kenapa ada pameran Alutsista? Karena momen HUT TNI salah satu waktu yang dianggap sangat tepat untuk memperkenalkan apa yang TNI miliki, khususnya di NTB,” kata Sudarwo didampingi Danlanud ZAM, Kolonel Pnb R. E. Kargono dan Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A.

Menurut Sudarwo, semua alat yang dimiliki TNI bersumber dari rakyat. Untuk itu, rakyat perlu mengetahui peralatan yang dimiliki TNI. “Maka itu tema HUT tahun ini TNI adalah Kita,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19, panitia HUT ke-77 TNI juga menghadirkan para pelaku UMKM untuk dapat berjualan dan mempromosikan produk selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA: Kuliah Umum di STKIP Tamsis, Danrem 162/WB Sampaikan Visi Indonesia Maju 2045 dan Tantangan Nasionalisme Era Digitalisasi

Dia menjelaskan, sejumlah kegiatan yang digelar panitia HUT TNI juga merupakan wujud kemanunggalan TNI, Polri bersama rakyat.

“Seperti kita lihat di acara hiburan rakyat ini, mereka guyub berjoget bersama tanpa melihat status sosial. Itulah yang kita harapkan dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Sudarwo juga mengatakan, hamper semua kegiatan melibatkan TNI dan Polri. Hal itu membuktikan bahwa kerjas ama untuk membangun daerah dan negara sangat baik. Melalui momentum HUT ke-77, TNI diharapkan semakin kokoh, selalu jaya bersama Polri dalam rangka mewujudkan pertahanan dan keamanan daerah dan bangsa.

“TNI hadir dari rakyat, maka keberadaannya pun untuk rakyat,”pungkasnya.

Pameran Alutsista, pasar rakyat, dan fun walk dihadiri Danrem 162/WB, Wakapolda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Kabinda, Kepala BNNP NTB serta seluruh peserta jalan santai (fun walk). [B-27]

Editor: Redaksi

Pos terkait