Kuliah Umum di STKIP Tamsis, Danrem 162/WB Sampaikan Visi Indonesia Maju 2045 dan Tantangan Nasionalisme Era Digitalisasi

Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Komd dan peserta kuliah umum Danrem 162/ WB di Auditorium Sudirman, Rabu (18/10/2023).
Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Komd dan peserta kuliah umum Danrem 162/ WB di Auditorium Sudirman, Rabu (18/10/2023).

Bima, Berita11.com–Komandan Korem 162/ Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han menyampaikan kuliah umum bertajuk Visi Indonesia Maju 2045 dan Tantangan Membangun Nasionalisme di Era Digitalisasi di hadapan 300 mahasiswa dan dosen di Auditorium Sudirman, kampus STKIP Taman Siswa Bima, Rabu (18/10/2023) siang.

Saat tiba di kampus STKIP Taman Siswa Bima, Danrem 162/WB disambut Ketua STKIP Taman Siswa dan segenap civitas akademika kampus setempat disertai tari tradisional Bima, Wura Bongi Monca.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Mantan Danrem 162/ WB Jabat Panglima Kodam Brawijaya

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman mengatakan, kampus setempat sangat senang dengan kunjungan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han sehingga dapat menjalin kolaborasi dan kemitraan yang menjadi keharusan bagi dunia kampus saat ini.

“Kami menilai bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat kepada mahasiswa terutama dalam meningkatkan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” ucap Dr Ibnu Khaldun.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman, menyambut Danrem Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.

Dikatakannya, saat ini STKIP Taman Siwa terus berinovasi dalam melalui sejumlah kegiatan.
“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi -tingginya atas agendanya (Danrem 162/WB) menyempatkan waktu untuk hadir dan memberikan kuliah umum di STKIP Taman Siswa, sehingga mahasiswa mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang identitas nasional mereka dan membangkitkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara dan bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:  IRT di Bima Curhat Anaknya Meninggal karena Telat Ditangani RSUD

Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han mengatakan, banyak isu yang bersifat global, di antaranya terkait ekonomi mendapat reaksi global pasca pandemi Covid-19, yang salah satunya terjadinya perang dagang antara negara-negara besar seperti Amerika dengan Cina dan Rusia.

“Kemudian lingkungan hidup juga dengan energi ini merupakan isu yang saat ini kita hadapi di mana terjadi pemanasan global yang maupun perubahan iklim dan bencana alam seperti yang kita alami sekarang panas. Katanya ilmuwan itu merupakan yang terpanas sepanjang sejarah,” ujar Agus.

Pos terkait