Gubernur NTB Resmikan Sekretariat Geopark Tambora

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah Meresmikan Sekretariat Dewan Pelaksana Geopark Tambora, Senin (22/11/2021) Malam.

Bima, Berita11.com— Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah meresmikan Sekretariat Dewan Pelaksana Geopark Tambora di Desa Panda, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Senin (22/11/2021) malam.

Mantan anggota DPR RI ini berharap, keberadaan Geopark Tambora menghadirkan kesejahteraan dan manfaat untuk masyarakat. “Alhamdulillah saya meresmikan Sekretariat Geopark Tambora di Kabupaten Bima,” kata Doktor Zul sapaan Gubernur NTB.

Gubernur Zul mengatakan, setelah sekretariat yang memadai tersedia, kegiatan dan aktivitas Geopark Tambora mampu menyamai Geopark Rinjani di Pulau Lombok, sehingga diharapkan memberik manfaat untuk masyarakat Bima, Dompu, Sumbawa dan NTB, bahkan dunia. “Sehingga kehadiraan kantor di Bima, pelayanan lebih maksimal dan kegiatan lebih mudah, demi menghadirkan Geopark Tambora untuk kesejahtraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, doktor ekonomi industri ini, mengapresiasi  kinerja Dewan Pelaksana Geopark Tambora yang telah mampu menghadirkan sekretariat di Bima. Gubernur berpesan agar kantor Geopark Tambora menjadi rumah bersama, sehingga semua jajaran dan orang memiliki kenyamanan di dalamnya.

BACA JUGA:  Operasi Zebra Rinjani Digelar 15 Hari di Wilayah Polda NTB, ini yang harus Anda Siapkan

“Selalu menjaga komunikasi dan hubungan yang baik pada setiap jajaran dan masyarakat,” ujar mantan Ketua BEM UI ini mengingatkan.

Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin, bukan dilihat dari kemampuannya menghadirkan kantor yang megah. Tetapi yang terpenting  mampu menciptakan kenyamanan bagi semua, sehingga selalu tercipta rasa memiliki.

“Kedekatan atasan dengan bawahan itu tidak saja terjadi di jam kerja. Tetapi harus tetap dijaga melalui kegiatan silaturahmi di setiap rumah rekan kerja juga,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pria kelahiran Sumbawa ini berharap, kantor ini dapat dijadikan rumah bersama untuk membicarakan dan mencari solusi semua persoalan daerah. Duduk bersama, saling koordinasi dan kolaborasi.

General Manager Geopark Tambora, Hadi Santoso Menyampaikan Sambutan.

Sementara GM Geopark Tambora, Hadi Santoso menyampaikan apresiasi atas kesempatan  Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meresmikan kantor setempat.

“Pesan dan motifasi dari Pak Gubernur menjadi pemantik kami untuk bekerja keras dan menjadikan Geopark Tambora bermanfaat untuk masyarakat,” ujar alumnus Unhas Makasar ini.

BACA JUGA:  Polres Lombok Utara cek Berkala Senpi dan Randis Personil

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Gubernur NTB di tengah kesibukannya menerima tamu negara, kesibukan even WSBK 2021 dan kunker untuk rapat koordinasi persoalan petani bawang merah di Bima, sehingga masih dapat meluangkan waktu bersilaturahmi dengan jajarnnya di Bima.

Dikatakan pria yang malah melintang diberbagai organisasi ini, kegiatan renovasi sekretariat yang sudah selesai. “Itu murni dari hasil patungan jajaran dewan pelaksana dan sumbangan sukarela dan tidak mengikat lainnya. Alias non-APBN/APBD,”  kata pengusaha sukses Bima ini. Saat ini pihaknya tengah mengajukan proposal ke Bappenas RI untuk pembangunan Pusat Informasi Geopark Terpadu bertaraf Internasional, yang di dalamnya termasuk pusat kebudayaan, perpustakaan, guess house, sentra UMKM serta bentuk lainnya di Kabupaten Bima. [B-19]