Protes Toko Serba 35.000 Berlanjut, Massa Blokade Jalan Negara

Aksi massa menutup ruas jalan negara Lintas Bima-Sumbawa di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB memprotes Toko Serba 35.000. Massa menuntut pemerintah toko tersebut, Selasa (14/3/2023).
Aksi massa menutup ruas jalan negara Lintas Bima-Sumbawa di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB memprotes Toko Serba 35.000. Massa menuntut pemerintah toko tersebut, Selasa (14/3/2023).

Bima, Berita11.com— Protes sejumlah pedagang terhadap aktivitas Toko Serba 35.000 di Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, berlanjut. Sejumlah pedagang yang dikoordinir Taufik menggelar aksi protes hingga menutup ruas jalan Negara Lintas Bima-Sumbawa di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Selasa (14/3/2023).

Dalam aksinya, massa yang menamakan diri Aliansi Persatuan Pedagang Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima itu menutup ruas jalan Negara menggunakan amben bamboo. Massa juga membakar ban bekas dan kayu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Koramil Rasanae Gelar Operasi Yustisi, ABK Jalani Rapid Antigen

Massa mengklaim omzet mereka menurun karena kalah saing dengan harga murah yang ditawarkan Toko Serba 35.000, sehingga mereka menolak kehadiran toko tersebut.

“Kami meminta Pemerintah Kabupaten Bima segera menutup toko itu karena mengganggu harga jual barang di Pasar Sila,” kata Taufik.

Kapolsek Bolo, Inspektur Satu Nurdin meminta massa tidak memblokade jalan karena menganggu ketertiban umum.

Dikatakannya, DPRD Kabuapten Bima baru menyampaikan keputusan berkaitan protes pedagang pada Rabu, 15 Maret 2023.

Tidak lama kemudian, massa membuka blokade jalan raya.

Sebagaimana informasi yang diperoleh Berita11.com, pemilik Toko Serba 35.000, Sukarjo telah memiliki izin resmi dan terigstrasi memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) masuk dalam KBLI 47599, perdagangan eceran peralatan dan perlengkapan rumah tangga lainnya YTDL, yang ditandatangani Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI yang dikeluarkan pada 18 November 2022 serta mengantungi surat keterangan domisili usaha dari Pemerintah Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. [B-12/B-17]

BACA JUGA: HBK Peduli Salurkan Bantuan Sembako dan Hewan Qurban kepada Anggotanya

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait