Sempat Ambruk Diguyur Hujan Lebat, Tiga TPS di Kecamatan Wawo Selesai Dibangun lagi

Kondisi TPS 6 Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang ambruk setelah diterpa hujan lebat pada Senin (12/2/2024) sore.
Kondisi TPS 6 Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, yang ambruk setelah diterpa hujan lebat pada Senin (12/2/2024) sore.

Bima, Berita11.com— Tiga tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing di Desa Maria, Desa Raba dan Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, ambruk setelah diguyur hujan lebat pada Senin, 12 Februari 2024 sekira pukul 15.50 Wita. Tiga TPS tersebut sudah berhasil dibangun kembali pada Selasa, 13 Februari 2024.

Tiga TPS yang rusak akibat diguyur hujan lebat, yakni TPS 6 di Desa Maria, TPS 1 Desa Raba dan TPS 6 Desa Kombo Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imanuddin memastikan sejumlah TPS yang rusak akibat gangguan cuaca buruk pada Senin, 13 Februari 2024, seluruhnya sudah selesai dibangun kembali padaSelasa, 13 Februari 2024.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Garansi Pemilu 2024 tetap Digelar, Bawaslu NTB Respon Positif

“Terkait TPS yang rusak akibat cuaca di beberapa desa pada TPS tertentu kemarin hari ini sudah dirampungkan kembali. Rata-rata yang rusak yang sudah memasang lengkap atap dan dinding TPS, sehingga meski angin tidak terlalu besar, tetapi ada beban dikarenakan sudah atap lengkap dan juga didinding,” ujar Imanuddin saat dihubungi Berita11.com, Selasa (13/2/2024).

Imanuddin berharap, cuaca di wilayah Kabupaten Bima pada saat hari H pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 kembali cerah sehingga Pemilu 2024 terlaksana dengan lancar.

Selain itu pihaknya juga terus memantau aktivitas (gerakan) penyelenggara pemilu tingkat kecamatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 18 kecamatan di Kabupaten Bima.

“Kita semua berharap semoga besok hari-H cuacanya cerah. Pun kalau hujan tidak ada hujan badai dan lain-lain yang mengakibatkan terkendala pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 14 February 2024,” harap Imanuddin.

BACA JUGA: Gubernur NTB Resmikan Sekretariat Geopark Tambora

Secara terpisah, Camat Wawo Kabupaten Bima, Syarifuddin Bahsyar memastikan TPS di wilayah setempat yang sempat ambruk akibat diguyur hujan sudah selesai dibangun kembali pada Selasa, 13 Februari 2024 sehingga siap digunakan saat hari H pemungutan suara.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Haris Yakub mengatakan, terop TPS 6 di Desa Maria bukan ambruk karena terpaan angin kencang, namun karena diguyur hujan lebat pada Senin, 12 Februari 2024 sore.

Terpal terop bangunan TPS setempat tidak mampu menahan luberan air hujan sehingga ambruk. Sepengetahuan dia, TPS ambruk atau rusak karena cuaca buruk pada Senin, 12 Februari 2024 tidak hanya terjadi di TPS 6 Desa Maria, namun juga menyebabkan ambruknya sejumlah TPS di desa lain di Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. [B-22/ B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait