Operasi Ketupat Rinjani 2023, Personel Polresta Mataram Kawal Salat Tarawih

Mataram, Berita11.com— Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat mengawal kegiatan salat tarawih di sejumlah masjid di Mataram, Kamis (20/4/2023) malam. Kegiatan merupakan bagian dari Operasi Ketupat Rinjani 2023.

Kegiatan pengamanan rangkaian dari Operasi Ketupat Rinjani 2023, di antaranya melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Deteksi Dini dan Satgas Ban Ops pada sejumlah pos pengamanan lebaran.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Operasi Polrestas Mataram, Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan, selain oleh jajaran Polsek, petugas Ops Ketupat Rinjani 2023 di pos pengamanan juga menguatkan pengamanan sehingga konusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

BACA JUGA:  Komitmen Kawal HPP Gabah dan Jagung, Ketua Komisi I DPRD Dompu Agendakan RDP

“Dengan adanya kehadiran polisi dalam mengamankan kegiatan salat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman, sehingga pelaksanaan salat dapat berlangsung dengan khidmat,” kata Kompol Gede.

Pengamanan dilaksanakan oleh aparat kepolisian secara maksimal, sehingga mencapai target operasi, yaitu rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Disebutkannya, terdapat empat pos pengamanan yang disiapkan Polresta Mataram. Setiap pos terdiri dari personel gabungan, Satgas Preventif, Preemtif, Deteksi Dini dan Satgas Ban Ops.

“Jadi pengamanan salat tarawih bisa dilakukan sampai dengan empat personel sesuai radius 500 meter dari lokasi berada di pos pengamanan,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga memberikan pelayanan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi rawan kecelakaan dan keramaian seperti pusat perbelanjaan.
“Kepada masyarakat kami berharap untuk saling mendukung dan bekerja sama selama operasi, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” harapnya. [B-19]

Pos terkait