Wali Kota Bima Pimpin Apel Patroli Skala Besar, 369 Personil Polisi Dikerahkan

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat memimpin apel patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 di halaman Mako Polres Bima Kota, Jumat (21/4/2023).
Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat memimpin apel patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 di halaman Mako Polres Bima Kota, Jumat (21/4/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi memimpin apel patroli skala besar dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 di halaman Mako Polres Bima Kota, Jumat (21/4/2023).

Wali Kota Bima didampingi Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Danyon Brimob Pelopor C, Kepala Dishub Kota Bima, Kasat Pol PP Kota Bima dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Wali Kota Bima menyampaikan, apel kesiapan pengamanan merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Bima dan jajaran TNI/Polri serta seluruh stakeholder terkait, melakukan kesiapan pengamanan secara optimal guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Bima dalam merayakan takbiran di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023.

BACA JUGA: Siap Dukung UMKM yang punya Prospek, Pj Wali Kota Bima Tantang Alumni STKIP Tamsis

“Hari ini intensitas kegiatan masyarakat dipastikan meningkat, tentu berimplikasi terhadap arus pergerakan orang dan barang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian, sehingga diperlukan adanya pola pengaturan arus lalu lintas di penggal-penggal jalan,” ujar Lutfi.

Selain itu, kata dia diperlukan pemeriksaan di perbatasan-perbatasan serta patroli berskala besar untuk mengantisipasi terjadinya tingkat kerawanan ataupun kejahatan.

Wali Kota dan Kapolres Bima Kota Mengecek Kesiapan Personil Kepolisian.

“Sebanyak 369 personil yang akan disebar di beberapa lokasi yang menjadi pusat-pusat kemacetan dan keramaian, karena tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat dari luar Kota Bima yang datang ke wilayah Kota Bima untuk merayakan momen Idul Fitri,” kata Lutfi.

H Lutfi menambahkan, dirinya selaku Wali Kota Bima berharap upaya tersebut mampu sepenuhnya menekan terjadinya tingkat kerawanan dan kejahatan demi terciptanya situasi Kamtibmas. ‘”Sehingga momen perayaan Idul Fitri tidak diwarnai dengan peristiwa yang membawa kedukaan bagi kita semua,” imbuhnya.

BACA JUGA: Wali Kota dan FKPD Salat Idul Fitri Bersama, Ustadz Islamudin Ingatkan Mencintai Saudara Seiman

Lutfi juga menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. “Semoga di bulan penuh rahmat ini kita mampu memperoleh ampunan dan menyambut hari kemenangan ini dengan hati yang suci,” ujarnya.

Pada pengamanan malam takbiran tahun 2023, sebanyak 369 personil diterjunkan. Personil tesebut terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Kesbangpol, BPBD, Basarnas, Pokdar Kamtibmas Kota Bima dan Dikes Kota Bima. [B-22]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait