Jatuh dari Tebing Air Terjun, Bule Wanita asal Jerman Dievakuasi Polisi

Tanjung, Berita11.com— Naas dialami Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Anita Monika. Dia terjatuh dari Air Terjun Kerta Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/4/2023). Korban pun dievakuasi oleh polisi.

Kepala Satuan Samapta Polres Lombok Utara, I Wayan Sudarmanta mengatakan, bule wanita asal Eropa itu dievakuasi oleh polisi setelah menerima laporan dari masyarakat. Polisi mendatangi lokasi kejadian bersama Basarnas dan tim medis.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan dia, peristiwa tersebut diketahui warga sekitar lokasi kejadian, Agus Budiawan setelah mendengar teriakan meminta tolong. Setelah itu Agus memeriksa sumber suara dan melihat wanita bule yang jatuh dari jalan tangga kayu yang menuju ke tebing di dekat air terjun.

BACA JUGA: Jemput Bola, Kanim Mataram beri Layanan langsung di Lapangan


“Mengingat lokasi tebing yang sangat sempit, lantas saudara Agus Budiawan memanggil warga Dusun Kerta dan menghubungi polisi beserta Basarnas dan tim medis untuk membantu mengangkat korban, karena lokasi untuk evakuasi korban terjatuh sangat sempit, sulit dan curam,” ujar Wayan.

Dijelaskannya, saat diangkat korban berada di bawah jurang sempit di bawah jembatan kayu. Korban berhasil dievakuasi sekira pukul 11.00 Wita. Akibat kejadian itu, korban mengalami patah tulang pada bahu sebelah kiri dan patah kaki kiri karena terbentur batu saat terjatuh dari tebing curam.

Setelah itu, korban dievakuasi ke RSUD Tanjung, Lombok Utara. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait