Peduli Sesama PSMTI Kota Bima Gelar Donor Darah

Suasana doroh darah yang digelar PSMTI Kota Bima di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (18/11/2023).
Suasana doroh darah yang digelar PSMTI Kota Bima di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (18/11/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan sosial donor darah di Lapangan Surasuba Kota Bima, Sabtu (18/11/2023). Kegiatan ini bentuk kepedulian paguyuban kepada sesama warga yang membutuhkan transfusi darah.

Donor darah merupakan kerja sama PSMTI Kota Bima dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Sebanyak 100 orang lolos skrining, sehingga berhak ikut mendonorkan darah. Selain anggota paguyuban, donor darah juga diikuti dari berbagai kalangan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pasien DBD yang Dirawat di RSUD Bima Didominasi Anak

Ketua PSMTI Kota Bima, Whindra menjelaskan, donor darah yang digelar pihaknya bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesame. Selain itu untuk menanggulangi kekurangan darah di RSUD Bima, karena setiap bulan RSUD Bima kekurangan stok darah mencapai 600 kantong.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua,” ujar Whindra di Lapangan Serasuba Kota Bima, Sabtu (18/11/2023).

Whindra menambahkan, Paguyuban Tionghoa di Kota Bima secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lain. Bahkan dalam setahun rutin melaksanakan donor darah minimal tiga kali, yakni pada saat moment Hhri-hari besar nasional dan hari keagamaan seperti saat bulan Ramadan, Imlek dan HUT RI.

BACA JUGA: Gelar Unjuk Rasa, KPR Bima sebut Liberalisasi Ekonomi tidak Untungkan Indonesia

Donor darah diikuti 200 orang sesuai jumlah kantong darah yang tersedia. [B-12]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait