Hebat, Dua Atlet Penyumbang Emas dan Perak untuk NTB adalah Mahasiswa STKIP Tamsis

Nurul Iqomah dan Teman-Temannya Usai Menyabet Medali Emas pada PON XX Papua.

Bima, Berita11.com— Dua dari empat skuad atlet cabang olahraga panjat tebing nomor boulder beregu putri yang berhasil menyabet medali emas perdana untuk Nusa Tenggara Barat pada PON XX Papua merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Taman Siswa (STKIP Tamsis) Bima.

Dua atlet itu adalah Nurul Iqomah yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) dan Ayu Fatullah yang tercatat sebagai alumnus STKIP Tamsis Bima.

Sebelum itu, mahasiswi Prodi Pendidikan Teknologi Informasi STKIP Tamsis Bima, Fitri Marwahdiyanti yang telah malang melintang mengikuti kompetisi nasional dan dan internasional, sukses menyabet dua medali sekaligus, perak dan perunggu untuk kontingen NTB pada cabang olahraga Hapkido PON XX Papua, setelah berlaga pada kategori Hoshinsul Mixed Authorized dan Hoshinsul Free Style.

STKIP Tamsis Bima Menyampaikan Selamat kepada Nurul Iqomah.

Informasi keberhasilan sejumlah atlet NTB yang berasal dari kampus merah— sebutan STKIP Tamsis, disampaikan langsung Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Ibnu Khaldun Sudirman. Keberhasilan sejumlah duta NTB yang berasal dari kampus setempat juga disambut bahagia keluarga besar lain STKIP Tamsis Bima seperti dosen dan alumni.

BACA JUGA:  Pemain Ansan Greeners FC Berbagi Kiat untuk Lombok FC

STKIP Taman Siswa Bima sendiri adalah salah satu kampus dengan nafas olahraga yang kuat, dengan latar belakang founding father-nya H Sudirman Ismail yang pernah memimpin Persatuan Olahraga Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Bima dan mendairek sejumlah Cabor lain seperti catur.  

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Protokol, dan Kerja Sama STKIP Tamsis Bima, Rizalul Fiqry membenarkan tiga atlet NTB yang meraih medali emas, perak dan perunggu merupakan mahasiswa dan alumnus kampus setempat.

Rizal mengajak masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk mengantar doa bagi atlet unggulan NTB pada Cabor panjat tebing, Nurul Iqomah yang masih akan berlaga pada kategori panjat tebing perorangan.

“Memohon doa untuk kesuksesan Nurul yang juga akan menjaga kebanggaan STKIP Taman Siswa Bima,” tulis pria yang juga dosen Prodi Fisika ini.

BACA JUGA:  Ibnu: Tak hanya Berdampak Terhadap ID, Penundaan Pemilu bisa Timbulkan Kekacauan hingga Kudeta

Sebagaimana dilansir Berita11.com, atlet andalan NTB, Nurul Iqomah asal Kota Bima meraih poin tertinggi pada nomor boulder beregu putri bersama tiga rekannya, Ayu Fatullah (Kota Bima), Ade Irma Suryani (Kota Mataram) dan Anggun Yolanda (Lombok Tengah) saat tampil pada babak final sekira pukul 10.00 Wita, Kamis (30/9/2021).

Fitri Marwahdiyanti Mahasiswa Prodi PTI STKIP Tamsis Berhasil Menyabet Medali Perak dan Perunggu untuk Cabor Hapkodo.

Tim NTB berhasil membukukan 273 poin, 7 atempst dan 8 atemst to zone. Keberhasilan kontingen NTB disampaikan melalui facebook Kontingen PON NTB.

Informasi tersebut juga disampaikan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kota Bima, Agus Salim yang ikut menemani tim dari awal PON Papua. “Terima kasih atas doa dukungan seluruh warga NTB untuk para atlet. Wabil khusus pada jajaran pengurus KONI NTB dan KONI Kota Bima,” ucap Agus. [B-19]