Bantu Ratusan Rompi untuk Kontingen NTB, HBK Semangati Atlet PON XX Papua

Ketua Tim HBK Peduli Menyerahkan Bantuan Rompi dari H Bambang Kristiono kepada Ketua Kontingen NTB untuk PON XX Papua, Mori Hanafi.

Mataram, Berita11.com— Yayasan HBK Peduli milik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) dari Dapil Pulau Lombok, H Bambang Kristiono menyerahkan 269 rompi untuk kontingen Provinsi NTB yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober 2021.

Bantuan rompi yang dihajatkan untuk pelengkap kebutuhan para atlet dan official, diserahkan langsung Ketua HBK Peduli, Ali Usman Ahim pada Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi yang disaksikan Ketua KONI NTB Andy Hadianto di kantor KONI setempat, Senin (13/9/2021) sore.

Ali mengatakan, sesuai pesan HBK, penyerahan rompi adalah upaya HBK mendukung keberlangsungan atlet NTB guna memperoleh hasil maksimal selama bertanding mengharumkan nama daerah di PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua.

“Syukur-syukur dari target 17 medali yang sudah ditetapkan bisa melebihi. Intinya, beliau (HBK) sangat peduli akan kondisi dan perjuangan para atlet NTB,” kata Ali dalam sambutannya.

Menurut Ali, dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, sangat dibutuhkan semangat bergotong royong oleh semua elemen bangsa, saling peduli pada kondisi sesama. Untuk itu, bantuan rompi merupakan wujud HBK Peduli untuk bersinergi pada masyarakat di daerah pemilihan.

“Bantuan ini tulus kami berikan sebagai bentuk kontribusi pada kontingen NTB. Salam dari Pak HBK untuk Ketua Kontingen NTB,  Ketua KONI NTB, dan seluruh atlet serta official NTB, beliau mendoakan perjuangan para atlet untuk bisa mengharumkan nama daerah NTB di pentas multievent, yakni PON ke-20 Papua,” kata Ali.

BACA JUGA:  Istiqomah Membantu Masyarakat, HBK Raih Special Achievement Award Times Indonesia

Berkaitan kedatangan langsung HBK ke gelaran  PON ke-20 Papua. Ali mengungkapkan, sejauh ini dari hasil diskusinya dengan HBK, Ketua Komisi Disiplin DPP Gerindra itu akan datang meninjau para atlet yang bertanding ke sejumlah venue pertandingan yang telah dijadwalkan oleh PB PON.

“Insya Allah, kemungkinan Pak HBK akan datang langsung ke PON Papua. Beliau (HBK) berkeinginan ingin meninjau dan menyemangati langsung para atlet NTB yang bertanding,” ujar Ali Usman Ahim.

Sementara itu, Ketua Kontingen Provinsi NTB untuk PON XX Papua, Mori Hanafi  bersyukur dan berbahagia atas kepedulian HBK yang telah memberikan bantuan ratusan rompi tersebut.

Terlebih, kata dia, bantuan rompi bentuknya sangat bagus dan berbaha nyaman digunakan, sehingga pemberian ini akan membuat semangat kian berbeda.

“Rompi Pak HBK ini sangat bagus dan nyaman untuk dipakai. Memang kita butuh perhatian oleh siapapun. Terima kasih Pak HBK, karena dengan jumlah bantuan yang banyak ini, maka ini bisa dipakai oleh atlet, official dan juga dipakai oleh para peninjau,” kata Mori.

BACA JUGA:  Lewat Drama Adu Pinalti, PS Tamsis Tekuk Bina Taruna FC Dompu

Wakil Ketua DPRD NTB itu mengaku, bantuan akan semakin menambah spirit para atlet untuk bisa merengkuh target yang telah ditetapkan. “Semoga pesan adanya bantuan ini, bisa dijawab atlet dengan mendulang target 17 medali emas sesuai target yang telah ditetapkan,” harap Mori Hanafi.

Senada dengan Mori.,Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengatakan, bantuan ratusan rompi akan membuat energi para atlet dan kontingen NTB kian percaya diri dalam mengarungi PON ke-20 Papua.

“Terima kasih Pak HBK, mudah-mudahan, target 17 emas dengan support kali ini akan menjadi keberkahan untuk kita semuanya,” ucap Andy.

Menyinggung persiapan kontingen NTB, dia menuturkan sejauh ini sudah mencapai 80 persen. Kontingen NTB pada PON XX Papua, sudah ditetapkan berkekuatan 106 atlet yang terdiri terdiri 66 atlet putra dan 40 atlet putri. “106 atlet NTB ini sudah mendapatkan pengesahan dari Komisi Keabsahan PB PON XX bersama 7.066 atlet secara keseluruhan dari 34 provinsi peserta PON XX Tahun 2021,” ujar Andy Hadianto. [B-19]