Procreate Dreams bakal Tersedia di App Store, Sekali Beli $19,99 USD

Audio and video, Credit: Procreate, animation by 21-19.
Audio and video, Credit: Procreate, animation by 21-19.

Hobart, Berita11.com— Procreate mengumumkan peluncuran aplikasi animasi barunya untuk iPad, Procreate Dreams, yang dirancang untuk pendongeng generasi berikutnya. Procreate Dreams akan dirilis secara global akhir tahun ini dan akan bergabung dengan Procreate, aplikasi iPad berbayar terlaris selama lebih dari 6 tahun.

Procreate Dreams adalah pengubah permainan dalam industri, menjanjikan untuk membuka dunia animasi dengan cara yang sebelumnya dianggap mustahil melalui fitur yang dapat diakses, kuat, dan canggih. Didesain untuk sentuhan, Procreate Dreams memperkenalkan alur kerja dengan kecepatan tak tertandingi, dan alat yang sangat intuitif sehingga kini siapa pun dapat membuat animasi. Seniman dan animator dapat secara sederhana dan spontan mengarahkan bagaimana seharusnya animasi tersebut, dengan alat baru seperti Performing, yang menggunakan gerakan untuk secara otomatis menambahkan bingkai utama saat alat tersebut merekam tindakan. Pertunjukan menghidupkan karya di hadapan pencipta secara real-time, tanpa memerlukan pengalaman animasi.

Timeline Multi-sentuh adalah inti dari Procreate Dreams, membuatnya mudah untuk dinavigasi, diatur, dan diedit proyek. Untuk pertama kalinya materi iklan dapat memadukan gambar, animasi cel, keyframing, pengeditan video, dan pengomposisian dengan mulus, semuanya dengan gerakan lancar yang membuat seniman tetap fokus dalam berkreasi — ini lebih cepat daripada mouse dan keyboard.

Dari pencipta Procreate yang dua kali memenangkan Apple Design Award, Procreate Dreams menghadirkan kinerja tak tertandingi melalui inovasi luar biasa, memanfaatkan sepenuhnya silikon Apple. Mesin pengecatan dan pengomposisian generasi berikutnya dari Procreate meningkatkan pengalaman pengecatan, dan kini para kreatif dapat mengerjakan proyek raster dengan resolusi hingga 1 juta kali 1 juta piksel, dan lebih banyak lapisan daripada yang mereka perlukan. Aplikasi ini mendukung semua kuas Procreate yang luar biasa, yang dioptimalkan untuk presisi dan latensi rendah Apple Pencil, dan disukai oleh para kreatif di seluruh dunia.

CEO Procreate James Cuda mengatakan, hari ini adalah tonggak penting bagi Procreate, dan industri animasi. Timnya telah bekerja selama lebih dari lima tahun untuk menghasilkan produk animasi yang sangat mudah didekati dan sangat kuat. “Akhir tahun ini, kami membantu untuk membuka potensi kreatif dalam diri kita semua dan memberikan suara kepada pendongeng di mana pun,” ujarnya.

Procreate Dreams akan dirilis pada 22 November 2023 dan akan tersedia di App Store dengan pembelian satu kali sebesar $19,99 USD. Tidak ada langganan.

Pratinjau Fitur Procreate Dreams

Procreate Dreams memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat animasi 2D yang kaya, video ekspresif, dan cerita yang menakjubkan — dan ini hanyalah permulaan.

Sekarang siapa pun bisa membuat animasi

BACA JUGA: Tak Perlu Instal Messenger, Facebook Siapkan Panggilan Suara dan Video di Aplikasi Utama

Didesain untuk pemula dan profesional berpengalaman, Performing akan selamanya mengubah cara materi iklan dianimasikan. Materi iklan dapat dianimasikan melalui sentuhan dan langsung merespons film saat diputar, tanpa perlu menyiapkan bingkai utama dan jalur yang rumit. Pertunjukan menggunakan gerakan untuk secara otomatis menambahkan bingkai utama saat alat merekam tindakan animator secara real-time.

Semua pengalaman menggambar Procreate baru

Mesin pengecatan dan pengomposisian generasi berikutnya dari Procreate meningkatkan pengalaman melukis kreatif. Nikmati ratusan kuas Procreate yang luar biasa dalam mesin lukis yang baru dan lebih baik, pada kanvas yang lebih besar, dengan lebih banyak lapisan untuk dimainkan, dan dukungan penuh untuk file yang dibuat di aplikasi ilustrasi digital populer Procreate.

Garis waktu ditata ulang

Garis waktu Procreate Dreams dibuat untuk animasi. Untuk pertama kalinya materi iklan dapat memadukan gambar, animasi cel, keyframing, pengeditan video, dan pengomposisian dengan mulus, semuanya dengan gerakan yang lancar sehingga seniman tetap fokus dalam berkreasi. Lebih dari sekadar jarum, Playhead garis waktu menghadirkan pengalaman animasi revolusioner ke Procreate Dreams.

Materi iklan mempunyai kebebasan untuk bergerak mengikuti garis waktu, menambahkan tindakan dengan tepat, dan membalik ke belakang untuk memutar film secara instan. Gambarlah garis waktu dengan Apple Pencil untuk memilih konten, trek, atau bingkai utama dengan cepat, lalu mengedit semuanya sekaligus. Mengelompokkan gambar, memindahkan trek, mengatur waktu ulang konten, menyesuaikan bingkai utama, dan banyak lagi. Ini jauh lebih cepat dibandingkan mengedit dengan mouse dan keyboard.

Render waktu nyata

Jangan pernah menunggu untuk bermain lagi. Dari penelusuran pertama hingga timeline, pengguna akan merasakan perbedaannya. Kebanyakan profesional industri menghabiskan waktu terlalu lama menunggu pratinjau RAM setiap kali mereka melakukan perubahan. Dengan akselerasi GPU yang dibangun di atas Metal dan ditenagai oleh silikon Apple, para pekerja kreatif kini dapat langsung memutar proyek mereka saat mereka melakukan pengeditan, sehingga memberikan lebih banyak waktu untuk berkreasi

Animasi bingkai demi bingkai

Flipbook adalah penghormatan halus terhadap animasi tradisional, mengubah antarmuka pengguna menjadi format terfokus sambil memberikan keakraban dengan Animation Assist yang dicintai di aplikasi pertama Procreate. Sempurna untuk membuat GIF perulangan pendek, animasi karakter kompleks, dan banyak lagi. Kulit bawang dapat dengan mudah diaktifkan kapan saja saat melukis dan membuat animasi dengan opsi yang memungkinkan penyesuaian bingkai maju dan mundur dengan warna, opacity, dan banyak lagi. Animator Cel dapat membuat beberapa animasi frame-by-frame dalam satu proyek dan menerapkan Live Motion dan Filter dengan Performing atau penggunaan Keyframes.

BACA JUGA: Sistem Akses Nirkabel Aplikasi Keypanion TM, tak Perlu Khawatir Barang Hilang atau Dicuri

Pembingkaian kunci

Tetapkan titik awal dan akhir suatu tindakan dengan cepat. Jaga garis waktu bebas dari kekacauan dengan bingkai utama yang indah dan disederhanakan, atau ketuk bingkai utama untuk membuka kekuatan penuhnya dan mengedit setiap properti dengan tepat. Sempurnakan transisi dengan memilih pelonggaran yang tepat setiap saat. Live Motion dan Filter menyediakan alur kerja yang tidak merusak; setelah menambahkan bingkai utama, bingkai utama tetap dapat diedit sepenuhnya. Materi iklan memiliki kontrol materi iklan penuh untuk mengubah warna, menyesuaikan keburaman, mengubah gerakan, dan bermain dengan filter tanpa mengubah konten secara permanen.

Teks dan tipografi

Tambahkan judul, kredit, dan anotasi animasi dengan kekuatan penuh keyframing. Impor font khusus dan sesuaikan jenisnya untuk mendapatkan tampilan ideal untuk proyek tersebut.

Audio dan video

Impor rekaman ProRes yang menawan hingga 8K. Pangkas, potong, geser, dan perbesar pascaproduksi dengan mudah dengan video resolusi tinggi. Materi iklan dapat menggambar video dengan mudah untuk membuat proyek beranotasi atau rotoskop menggunakan perpustakaan lengkap kuas Procreate. Procreate Dreams juga memperkenalkan mesin audio baru. Para kreatif kini dapat menghidupkan karakter mereka dengan sulih suara, menambahkan musik atmosferik, dan menyelesaikan proyek dengan efek suara yang sempurna.

Resolusi besar dan lebih banyak lapisan daripada sebelumnya

Untuk pertama kalinya di iPad, Procreate Dreams bekerja dengan mudah dengan ratusan track, jutaan piksel, banyak waktu untuk bermain, dan lebih banyak lapisan dibandingkan sebelumnya. Gambar, impor, dan buat semua aset dalam satu proyek, karena batasan lapisan sudah tidak ada lagi.

Format file masa depan

Format file Procreate baru selalu siap. Buka file 1TB dalam sekejap, tanpa waktu memuat, menyimpan, atau mengekspor. Dibuat untuk sinkronisasi iCloud, pengelolaan file dan pencadangan yang mudah. Riwayat pembatalan abadi kini disimpan dalam file, memberdayakan materi iklan untuk bereksperimen dan bermain tanpa risiko kehilangan karyanya.

Menghasilkan

Procreate berdedikasi untuk membuat alat kreatif yang luar biasa bagi orang-orang kreatif dengan menggabungkan pengalaman pengguna yang indah dengan rekayasa kinerja tinggi. Procreate untuk iPad digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, telah menjadi aplikasi iPad berbayar terlaris di App Store selama enam tahun terakhir, dan telah menerima dua Apple Design Awards yang didambakan. Tiga aplikasi Procreate — Procreate, Procreate Pocket, dan Procreate Dreams — memberikan kekuatan lebih besar kepada para kreatif, memperkuat prinsip panduan perusahaan: Seni adalah untuk semua orang. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait