Komitmen Rampungkan Laporan Pengendalian Inflasi, Pemkot Bima Gelar Rapat

Suasana rapat TPID Kota Bima di ruang Sekda Kota Bima, Rabu (8/3/2023).
Suasana rapat TPID Kota Bima di ruang Sekda Kota Bima, Rabu (8/3/2023).

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota Bima berkomitmen merampungkan laporan pengendalian inflasi di Kota Bima. Selain itu, Pemkot melakukan upaya serius mengendalikan inflasi.

Hal tersebut sebagaimana dipaparkan Sekretaris Daerah Kota Bima H Mukhtar saat rapat percepatan pembuatan laporan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di kantor Pemkot Bima, Rabu (8/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Terkait laporan Kemendagri yang menyatakan kita sebagai salah satu Pemda yang belum melakukan upaya konkret, itu dikarenakan proses pengiriman laporan kita ke pusat yang lambat, sehingga kegiatan penanganan inflasi kita terpantau tidak melakukan apa-apa,” kata Muhtar saat rapat.

BACA JUGA: Warga Sambut Antusias Operasi Pasar yang Digelar Pemkot Bima di Kantor Lurah Jatibaru

Ia juga mengarahkan kepada seluruh TPID Kota Bima agar terus melakukan upaya percepatan pembuatan laporan, berkoodinasi dengan Inspektorat.

“Lakukan koordinasi secara terus menerus dengan Inspektorat agar ini tidak jalan di tempat, ambil foto kegiatan dan langsung kirimkan foto tersebut beserta keterangannya di WA (whatshapp) grub TPID, sehingga pihak Inspektorat bisa merampungkan laporan upaya konkret pengendalian inflasi kita dengan cepat,” ucapnya.

Mantan Kepala BKD Kota Bima itu juga meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam TPID menunjuk salah satu petugas menginput data dan foto kegiatan yang dilakukan setiap OPD sebagai upaya konkret terhadap pengendalian inflasi.

“Mulai besok OPD-OPD yang terkait harus menambahkan petugas yang menginput kegiatan upaya konkret, seperti operasi pasar murah, sidak ke pasar dan lain sebagainya, lalu langsung dikirimkan melalui WA grub TPID kita, dengan begitu kita dapat mempercepat proses laporan TPID kita,” pungkas H Muhtar.

BACA JUGA: Pemkot Bima Gelar Rapat Pemantapan Calender of Events

Saat rapat, Sekda Kota Bima didampingi Inspektur, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Ketahanan Pangan serta Kabag Ekonomi Setda Kota Bima. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait