Tokoh Masyarakat dan Dansat Brimobda NTB Bersama TNI Ikrar Pancasila di Asi Mbojo


Kota Bima, Berita11.com— Menyambut hari lahir pancasila 1 Juni 2021, Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan kegiatan menggelorakan hari lahir pancasila di Museum Asi Mbojo di Kota Bima, Sabtu (29/5/2021). Kegiatan diikuti TNI-Polri dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin langsung Dansat Brimob Polda NTB, Kombes Komaruzaman SH S.Ik MH diawali ikrar bersama menggelorakan hari kelahiran pancasila, di antaranya menegakan pancasila dalam tindakan dan bersatu untuk Indonesia tangguh.

Dansat Brimob Polda NTB, Kombes Pol Komaruzaman SH S.Ik MH menjelaskan, kegiatan menggelorakan pancasila dilaksanakan dengan menampilkan kearifan lokal dan adat istiadat di NTB, di antaranya bahasa Sasak, Samawa dan bahasa Bima (Mbojo) yang mewakili seluruh etnis dan suku di Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:  Pemprov NTB akan Perkuat Jaringan Telekomunikasi dan Listrik untuk Dukung Pabrik B3

“Kita dalam waktu dekat merayakan hari lahir pancasila 1 Juni, sesuai petunjuk pimpinan kami dari Satuan Brimob bersama TNI dan tokoh masyarakat, ini menggelorakan semangat pancasila bagi seluruh masyarakat khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jadi, ada beberapa ikon penting menjadi lokasi melaksanakan kegiatan ini untuk membangkitkan jiwa pancasila,” ujar Kombes Pol Komaruzaman SH S.Ik MH di Museum Asi Mbojo.

Pihaknya mengimbau seluruh elemen bangsa dan lapisan masyarakat bersama-sama menbangkitkan semangat pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai bangsa yang satu yaitu Indonesia.

“Dan kita punya dasar negara pancasila, harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan kita di masyarakat,” ujarnya.

Selain Dansat Brimob Polda NTB, Kombes Komaruzaman SH S.Ik MH, kegiatan ikrar pancasila juga diikuti Ketua MUI Kota Bima Drs H Abidin H Idris, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH, Kapolres Bima diwakili Wakapolres Kompol Edi Susanto S. Sos, Dandim 1608 Bima diwakili Kasdim 1608 Bima Mayor Inf Yudha Bakti Irawan, Ketua FKUB Kota Bima Drs Mahmud, Ketua Brigade Masjid Ustad Burhanudin SP, Ustadz Gunawan Pok, H Nurdin (JAS) dan Ustazah Parmila (Forum Muslimah Bima Peduli). [B-12]