Depludag Australia dan AII Jaring Calon Penerima Elizabeth O’Neill Journalism Award 2023

Elizabeth O'Neill. Ist.
Elizabeth O'Neill. Ist.

Jakarta, Berita11.com— Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (Depludag) Autralia bersama Lembaga Australia-Indonesia (AII) menerima menerima aplikasi untuk Elizabeth O’Neill Journalism Award 2023.

Kedubes Australia di Indonesia melalui siaran pers yang diterima Redaksi Berita11.com, Rabu (8/2/2023) menjelaskan, penghargaan tersebut mengenang karir cemerlang Elizabeth O’Neill OAM, yang meninggal di Indonesia pada 7 Maret 2007 saat menjalani tugas dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA: Pertukaran Muslim Australia-Indonesia, Delegasi Negeri Kanguru Kunjungi NU, Muhammadiyah hingga Masjid Istiqlal

Penghargaan didasarkan pada kerjanya yang tak kenal lelah untuk menumbuhkan saling pengertian tentang Australia dan Indonesia melalui peliputan media yang akurat dan penuh pemahaman.

Pihak Kedubes Australia juga menjelaskan, Elizabeth O’Neill Journalism Award diberikan kepada masing-masing seorang jurnalis dari Indonesia dan dari Australia setiap tahun. Penghargaan ini terbuka untuk jurnalis berprestasi dari media cetak, radio, televisi, dan online.

Penerima penghargaan akan mengunjungi Australia selama dua pekan melalui program yang sepenuhnya didanai untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap berbagai masalah yang dihadapi Indonesia dan Australia.

Program ini akan disesuaikan dengan minat dan bidang keahlian dari jurnalis di bidang-bidang seperti kebijakan dan perdagangan luar negeri, bantuan pembangunan, hubungan antar warga dan pendidikan.

BACA JUGA: Kenang 22 Perawat dan Diplomat Gordon, Kedubes Australia Gelar Upacara di Pulau Bangka

Salah satu syaratnya, pelamar harus warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. [B-19]

Pos terkait