Perkuat Hubungan Diplomatik, Gubernur New South Wales Australia Kunjungi Indonesia

Jakarta, Berita11.com–Gubernur Negara Bagian New South Wales (NSW), Australia, Margaret Beazley AC KC, sedang melaksanakan kunjungan ke Indonesia untuk memperkuat hubungan diplomatik, perdagangan, dan hubungan antar masyarakat NSW dengan Indonesia.

Kunjungan pada 25-27 Mei ini merupakan kunjungan resmi pertama beliau ke Indonesia sebagai Gubernur New South Wales dan dipusatkan di Jakarta yang memiliki hubungan kota kembar (sister state) dengan NSW.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Beazley akan bertemu dengan pejabat pemerintah Indonesia, tokoh pengusaha lokal terkemuka, anggota Indonesia Australia Business Council dan Kamar Dagang Indonesia, serta alumni institusi pendidikan New South Wales. Beliau juga akan membuka Pameran Pendidikan New South Wales pertama di Jakarta, yang akan menampilkan pendidikan kelas dunia yang tersedia di NSW bagi siswa internasional.

BACA JUGA:  Ciptakan Ekspor Mineral Aman dan Efektif, Australia dan Indonesia kerja sama Keselamatan Maritim

“Indonesia dan New South Wales memiliki hubungan persahabatan yang kuat dan tulus. Saya sangat senang menyampaikan bahwa persahabatan ini terus berkembang,” kata Gubernur Beazley melalui siaran pers yang diterima redaksi Berita11.com melalui email, Jumat (26/5/2023).

Dikatakannya, lebih dari separuh pelajar Indonesia di Australia memilih untuk belajar di New South Wales dan pebisnis di negara bagian yang dipimpinnya semakin melihat peluang pertumbuhan di Indonesia.

“Ini adalah momen yang membahagiakan. Merupakan kehormatan besar dapat bertemu dengan pejabat dan pemimpin Indonesia di bidang bisnis dan pendidikan, untuk turut mendengarkan dan belajar, serta untuk memajukan New South Wales, ” ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM mengatakan, pihaknya senang menyambut Gubernur New South Wales ke Indonesia. Selama beberapa dekade, New South Wales dan Indonesia telah menikmati kemitraan erat di bidang perdagangan, investasi, dan pendidikan.

BACA JUGA:  Rayakan 70 Tahun Beasiswa, Kedubes Australia Buka Nominasi Alumni Award 2023


“Kunjungan Gubernur Beazley merupakan kesempatan untuk menjajaki kemitraan baru di sektor yang tumbuh pesat seperti digital, fintech, dan kesehatan. Saya tidak sabar untuk melihat hubungan ini terus berkembang,” kata Dubes Williams. [B-19]

Pos terkait