Punya Anggota dan Jejaring hingga 10.000, Persatuan Organisasi Bajaj Dukung Calon Anggota DPR RI Hj Mahdalena

Yusuf/ Foto US Berita11.com.
Yusuf/ Foto US Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Persatuan Organisasi Bajaj (POB) Kabupaten Bima resmi melabuhkan pilihan dukungan politik kepada calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), Hj Mahdalena.

Pembina Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima, Yusuf mengatakan, organisasi yang dipimpinannya memiliki alasan yang kuat sehingga mendukung Hj Mahdalena SS MM sebagai calon anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, di antaranya anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 itu memiliki kepekaan sosial yang teruji di tengah-tengah masyarakat Bima-Dompu.

Bacaan Lainnya

“Untuk DPR RI kami mendukung Hj Mahdalena. Kami melihat bahwa beliau sosok yang dapat menjembatani aspirasi rakyat dan memberikan solusi,” ujar Yusuf di Pantai Kalaki Kabupaten Bima, Minggu (31/12/2023) lalu.

Menurut pria asli Cenggu Kabupaten Bima ini, Hj Mahdalena juga sudah terbukti membantu masyarakat termasuk dalam upaya mengurangi angka pengangguran dengan memberikan kesempatan kerja pada perusahaan yang dimilikinya.

“Untuk kepekaan sosial beliau sudah terukur dan terbukti. Di samping itu, hari ini beliau kami melihat kalkulasi kemanusiaan beliau di tengah-tengah masyarakat yang cukup standar (ekonomi bawah hingga kelas menengah). Kami melihat beliau sosok calon DPR RI yang dapat diandalkan membantu masyarakat,” ujar Yusuf.

BACA JUGA: Besok Partai Nasdem NTB Gelar Pelantikan Pengurus Harian

Yusuf menjelaskan, untuk calon DPD RI Daerah Pemilihan NTB, Persatuan Organisasi Bajaj mendukung Mirah Midadan Fahmi. Dukungan tersebut karena melihat sosok Mirah Midadan Fahmi memiliki kapasitas dan latar belakang pendidikan dari calon DPD RI tersebut.

“Kami melihat dari sisi pendidikan beliau cukup tepat, karena kami juga punya reguasi secara nasional, sehingga harapannya kepada Mbak Mirah pada momentum ini bisa menyampaikan aspirasi Persatuan Organisasi Bajaj Kabupaten Bima,” ujarnya.

Yusuf menyebut, anggota organisasi bajaj di Kota Bima 100 orang, di Kabupaten Dompu 100 orang, sedangkan di Kabupaten Bima 600 orang. Sementara berdasarkan data base tahun 2019 jumlah keseluruhan anggota persatuan organisasi bajaj dan jejaring keluarganya mencapai 10.000 orang yang bulat mendukung Mirah Midadan Fahmi sebagai calon anggota DPD RI serta Hj Mahdalena SS MM sebagai calon anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa.

Bulat Dukung Pasangan AMIN untuk Pilpres

Sementara itu untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2024, Persatuan Organisasi Baja, kata Yusuf, bulat mendukungan pasangan Anies Rasyid Basweda-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Jaga Kredibilitas dan Kepercayaan Konstituen, PKN Selektif Rekrut Bacaleg

“Seluruh Persatuan Organisasi Bajaj dalam hal ini seluruh kami di Kabupaten Bima, kami melihat bahwa pilihan yang tepat bagi kami dalam Pilpres 2024 adalah Pak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah sosok yang energik, di samping memiliki pemahaman terkait dinamika kenegaraan, kami melihat beliau adalah poros tengah yang bisa menyeimbangi dinamika politik nasional,” kata Yusuf.

Yusuf mengisyaratkan, Persatuan Organisasi Bajaj akan mengoptimalisasi sosialiasi untuk meningkatkan electoral para calon yang didukung, termasuk calon anggota DPR RI, di mana rata-rata pengemudi (sopir) bajaj merupakan pekerja lapangan yang sering berinteraksi dengan Masyarakat luas (penumpang) dari berbagai wilayah dan desa.

Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan kepada calon DPD RI Dapil NTB, Mirah Midadan Fahmi, Persatuan Organisasi Bajaj melakukan konvoi dari Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima hingga Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima, kemudian finis di Taman Pantai Kalaki Kabupaten Bima. Konvoi diikuti 200 bajaj dari total 350 armada bajaj di Kabupaten Bima. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait