Cegah Penyalahgunaan, Kapolres SB Cek Berkala Senpi Anggota

Proses pengecekan senjata api anggota Polres Sumbawa Barat dipimpin Kapolres setempat, Selasas (9/5/2023).
Proses pengecekan senjata api anggota Polres Sumbawa Barat dipimpin Kapolres setempat, Selasas (9/5/2023).

Taliwang, Berita11.com— Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Yasmara Harahap bersama pejabat utama Polres Sumbawa Barat menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personel dan jajaran, di lapangan belakang Polres Sumbawa Barat, Selasa (9/5/2023).

Kepala Seksi Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi, mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan personel yang memegang senpi dinas digelar setelah apel pagi di Mapolres Sumbawa Barat.

Bacaan Lainnya

Secara teknis pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Propam Polres Sumbawa Barat. “Anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas. Pengawasan pemeriksaan dilakukan oleh Plt Kabag Log Polres Sumbawa Barat, AKP Tauhid dan Kasi Propam IPTU Karyadi,” ujar Eddy.

BACA JUGA: Jambret Ponsel Cucu Purnawirawan Polri, Tiga Pria ini tak Berkutik saat Diringkus Polisi

Kapolres AKBP Yasmara Harahap menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan senjata api merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. Tujuannya untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalah gunakan,” ujar AKBP Yasmara. [B-22]

Pos terkait