Penari Terbaik Kelas Dunia West Australian Ballet Tampil di JIEXPO Theatre

Dubes Williams foto bersama para penari terbaik kelas dunia dari West Australian Ballet (WAB) dan penari Indonesia saat tampil di JIEXPO Theatre.
Dubes Williams foto bersama para penari terbaik kelas dunia dari West Australian Ballet (WAB) dan penari Indonesia saat tampil di JIEXPO Theatre.

Jakarta, Berita11.com— Para penari terbaik kelas dunia dari West Australian Ballet (WAB) tampil di atas panggung di Jakarta pada 13 Agustus kemarin, sebagai bagian dari Gala Balet Indonesia ke-3 Ballet.id di JIEXPO Theatre.

Penari utama WAB, Chihiro Nomura dan Gakuro Matsui, serta penyanyi solo Nikki Blain memukau penonton Indonesia dengan penampilannya bersama para seniman balet Indonesia dan internasional.

Bacaan Lainnya

Penampilan special lainnya pada malam itu adalah para penari Jawa yang menampilkan tarian lintas budaya yang unik “Balet Jawa”. Didukung oleh Australia Indonesia Institute, Balet Jawa dikembangkan selama program pertukaran penari virtual selama enam minggu yang difasilitasi oleh WAB pada 2021.

BACA JUGA: Operasi Patuh Rinjani Tahun 2023 Dimulai, Kapolres Bima Ingatkan Anggota agar Humanis

Para penari balet Australia dan Indonesia mengatasi kendala perjalanan akibat pandemi Covid-19, bekerja sama secara daring untuk menciptakan gaya gerakan yang menggabungkan balet dan tarian Jawa.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM melalui email, Senin (14/8/2023) menjelaskan, pihaknya bangga dapat mendukung kolaborasi antara WAB dan Ballet.id, yang merupakan contoh hubungan yang berkembang antara industri kreatif Australia dan Indonesia.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melihat sejumlah lokakarya dan program pertukaran penari, koreografer, dan pengurus dari Australia dan Indonesia,” ujar Dubes Williams.

WAB telah berkolaborasi dengan Ballet.id sejak 2015, ketika perusahaan ini berpartisipasi dalam Gala Balet Indonesia Pertama. Kedua perusahaan ini juga tampil bersama sebagai bagian dari tur WAB di Jakarta pada 2016 dan 2019. [B-19]

BACA JUGA: Perdana, Dubes Australia untuk Penanggulangan Terorisme Kunjungi Indonesia

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait