Selain Ikut Muktamar, PDPM Kabupaten Bima akan Fokus Lengkapi Struktur Ranting

Ilustrasi Pemuda Muhammadiyah. Foto Ist.

Kota Bima, Berita11.com— Selain fokus bersiap mengikuti Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah yang akan berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 21-24 Februari 2023, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bima juga tengah membenahi dan melengkapi struktur Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah.

Hal itu diisyaratkan Kepala Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan PDPM Kabupaten Bima, Hajairin. “Kami lebih fokus menyelesaikan internal, struktur hingga tingkat desa. Karena di tingkat kecamatan kita sudah melantik 600 pengurus. Sekarang ini kita mau lengkapi sampai ranting,” ujar Hajairin di kampus Universitas Muhammadiyah Bima, Selasa (14/2/2023) lalu.

Bacaan Lainnya

Diakui jebolan magister hukum itu, sebagaian struktur Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Bima telah terisi, namun sebagian desa belum lengkap, sehingga menjadi agenda pihaknya.

BACA JUGA: Keutamaan Malam Lailatul Qadar dan Persiapan Amalan

“Kami lebih fokus menyelesaikan internal, struktur hingga tingkat desa,” ujarnya.

Adapun berkaitan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah yang akan berlangsung di Balikpapan, Ketua dan Sekretaris PDPM Kabuapten Bima akan mengikuti agenda tersebut sebagai peserta penuh. Demikian juga beberapa kader dan pengurus lain akan berangkat menjadi peserta penggembira.

Soal figure yang akan dipilih dalam Muktamar XVIII itu, PDPM Kabupaten Bima belum memiliki sikap, karena terdapat lebih dari 40 calon formatur yang akan dikerucutkan menjadi 13 orang.

Jika memungkinkan, PDPM Kabupaten Bima juga akan mengusung isu rekonsiliasi internal Pemuda Muhammadiyah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan internal dalam forum Muktamar XVIII. [B-19]

Pos terkait