Pemdes Sanolo Sosialisasi Penjaringan Perangkat Desa

Suasana sosalisasi perangkat desa di aula kantor Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Senin (1/7/2024).

Bima, Berita11.com— Pemerintah Desa (Pemdes) Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mensosialisasikan penerimaan perangkat desa (kepala urusan/ Kaur). Sosialisasi digelar di kantor desa setempat, Senin (1/7/2024).

Ketua panitia penjaringan perangkat desa Sanolo Kecamatan Bolo, Jumran S.Pd mengatakan, sesuai timeline yang telah disepakati dalam rapat di kantor desa setempat, penerimaan pendaftaran Kaur desa setempat 8-12 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Jumran mengimbau para pendaftar melengkapi seluruh berkas sebagaimana syarat yang telah diumumkan panitia dalam rentang waktu penerimaan berkas.

BACA JUGA: Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat kepada Warga Terdampak Banjir di Palibelo

Ia menjelaskan, syarat pendaftaran perangkat desa setempat mengikuti ketentuan undang-undang terkait dan regulasi turunannya. Adapun seleksi tertulis akan dilaksanakan pada tanggal sebagaimana yang disepakati dalam rapat bersama panitia.

Selain Kaur desa, panitia juga menerima berkas pendaftaran bakal calon kepala dusun, karena salah satu kepala dusun di desa setempat telah meninggal dunia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Usman berharap panitia selalu menjaga integritas dengan melaksanakan proses seleksi secara jujur dan adil (fair). “Jangan sampai ada kecurangan atau bocor soal ujian,” katanya mengingatkan.

Sebagaimana diketahui, rekrutmen perangkat daerah diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bima Nomor 1 Tahun 2015 tentang Perangkat Desa yang diubah dalam regulasi baru. [B-25]

BACA JUGA: Jalan Raya Putus dan Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Bima

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait