Besok DPRD Kabupaten Bima Gelar Pelantikan Anggota Legislatif dari Partai Gerindra

Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Bima tengah menata dan memasang spanduk rapat paripurna ke-3 masa sidang I tahun sidang 2023 dalam rangka pengucapan sumpa (janji) pergantian antarwaktu anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.
Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Bima tengah menata dan memasang spanduk rapat paripurna ke-3 masa sidang I tahun sidang 2023 dalam rangka pengucapan sumpa (janji) pergantian antarwaktu anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024.

Kota Bima, Berita11.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima akan menggelar rapat paripurna ke-3 masa sidang I tahun sidang 2023 dalam rangka pengucapan sumpa (janji) pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat sidang utama DPRD setempat, Rabu (1/3/2023).

Rapat paripurna ke-3 masa sidang I tahun 2023 tersebut akan dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi.

Bacaan Lainnya

Rencana sidang paripurna dalam rangka pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Gerindra, Ma’rif Takwa yang menggantikan Boymin sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Edy Tarunawan.

“Ketua DPRD Insya Allah akan memimpin acara pengucapan  sumpah,” ujar Edy ketika dihubungi melalui layanan media sosial Whatshapp, Selasa (28/2/2023).

BACA JUGA:  Wali Kota Bima Sambut Menteri KKP dan Rombongan

Sebelum rapat paripurna pelantikan digelar, DPRD Kabupaten Bima juga akan menggelar gladi bersih di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bima di Jalan Gatot Soebroto Kelurahan Penatoi Kota Bima, sekira pukul 15.30 Wita, Selasa (28/2/2023).

Mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima tersebut menjelaskan, panitia telah menyebar 120 undangan kegiatan pelantikan anggota baru DPRD tersebut. Jumlah undangan tersebut selain pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima.

Sejumlah pihak yang diundang di antaranya, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Nur, anggota Forkopimda, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kabupaten Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, sejumlah camat dan pimpinan Parpol parlemen.

“Kita juga mengundang perwakilan keluarga Pak Marif anggota baru DPRD,” ujar Edy.

Secara terpisah, duta Partai Gerindra Kabupaten Bima, Ma’rif Takwa mengisyaratkan, dirinya siap dilantik dan bekerja untuk kepentingan konstituen.

Kursi anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Gerindra, Ma’rif Takwa di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Bima, Jalan Gatot Soebroto, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Setelah dilantik, dia akan mulai memerjuangkan aspirasi rakyat, terutama melaksanakan sejumlah program kerja 100 hari yang telah menjadi targetnya. “Insya Allah siap dilantik. Setelah dilantik kita akan langsung bekerja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tiga Legislator Kabupaten Bima Sikapi Tuntutan BEM UMBO

Ma’rif Takwa mengisyaratkan mengoptimalisasi peran sebagai legislator memperjuangkan aspirasi rakyat jika telah resmi dilantik sebagai anggota dewan.

Pria yang akrab disapa Moris itu mengisyaratkan akan menyumbangkan gaji perdananya sebagai sebagai legislator untuk warga tidak mampu (duafa). Selain itu, dia akan mengatensi berbagai persoalan yang dihadapi rakyat seperti sektor pertanian, kelautan dan perikanan (nelayan) dan akan memperjuangkan aspirasi berkaitan infrastruktur khususnya di daerah pemilihan untuk konstituennya.

“Kita lantik dulu baru bisa kita fokus apa yang mesti kita lakukan di awal tugas nanti. Setelah dilantik dulu, barangkali salah satu yang menjadi atensi saya adalah persoalan pertanian, nelayan dan perbaikan infastruktur,” ujar Moris kepada Berita11.com melalui layanan pesan media sosial whatshapp, Rabu (15/2/2023). [B-22]

Pos terkait