GOW Sape dan Bupati Bima Bagikan Ribuan Paket untuk Kaum Duafa

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Foto bersama Camat Sape, Pengurus GOW Kecamatan Sape dan ustadz pengisi kegiatan Ramadan Berbagi yang digelar GOW Kecamatan Sape di Masjid Besar Al Munawarah Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Minggu (16/4/2023).
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Foto bersama Camat Sape, Pengurus GOW Kecamatan Sape dan ustadz pengisi kegiatan Ramadan Berbagi yang digelar GOW Kecamatan Sape di Masjid Besar Al Munawarah Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Minggu (16/4/2023).

Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menghadiri pengajian akbar dan penutupan kegiatan Ramadan 1444 Hijiriah yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kecamatan Sape Kabupaten Bima, sekaligus membagikan ribuan paket untuk kaum duafa, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan digelar di Masjid Besar Al Munawarah Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Bacaan Lainnya

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi kiprah GOW Kecamatan Sape. Apalagi pada tahun 2023 GOW Kecamatan Sape menyiapkan 1.000 paket untuk kaum duafa, meningkat dibandingkan tahun 2022 lalu 800 lebih paket.

BACA JUGA: Pemkot Bima Sosialisasi PP Nomor 94 dan Menu Lapor Pelanggaran di Website BKPSDM

Diharapkannya, apa yang dilakukan gabungan organisasi setempat menjadi contoh bagi pengurus di kecamatan lain.

“Mudah-mudahan bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya dalam berorganisasi dan berbagi,” harap Hj Indah Dhamayanti Putri sebagaimana dikutip Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Suryadin yang dikutip Senin (17/4/2023).

Bupati mengatakan, keberhasilan GOW Kecamatan Sape menyediakan paket lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya patut disyukuri dan diapresiasi oleh semua pihak, karena GOW telah bekerja dengan ikhlas dan bekerja keras berbagi dengan kaum duafa.

Ketua GOW Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan mengatakan, GOW Kabupaten Bima tetap memantau kegiatan semua organisasi yang tergabung dalam GOW pada semua kecamatan. Diharapkannya, kegiatan GOW tingkat kecamatan menjadi bagian dari upaya menurunkan stunting dan mencegah pernikahan dini.

“Saya berharap semua organisasi wanita bekerja bersama mencapai target, karena dengan bekerja bersama Insyaallah masalah akan bisa dihadapi bersama,” ujarnya.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bima ajak Masyarakat Perbanyak Amal Saleh agar dapat Ridha Allah SWT

Saat menyampaikan laporan, Ketua GOW Kecamatan Sape Siti Rahmah Akbar menjelaskan, Ramadan berbagi diikuti 21 organisasi wanita dan organisasi profesi wanita. Selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, GOW Sape telah mengunjungi 9 desa dan menyalurkan 1.139 paket bahan pokok.

Suasana tausiah Ramadan Berbagi yang digelar GOW Kecamatan Sape, Minggu (16/4/2023).

“Ikhtiar ini ditujukan untuk meningkatkan kepedulian sosial karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Rahmah.

Saat mengikuti kegiatan GOW Kecamatan Sape, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima Fatahullah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bima, Kamaluddin, Ketua GOW Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan, Camat Sape Muhammad Akbar dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Sape. [B-22]

Pos terkait