Wali Kota Bima buka MTQ tingkat Kecamatan Asakota Tahun 2023

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Asakota di Lapangan BTN Tolotongga Asri, Sabtu (8/7/2023) lalu.
Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Asakota di Lapangan BTN Tolotongga Asri, Sabtu (8/7/2023) lalu.

Mataram, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Asakota di Lapangan BTN Tolotongga Asri, Sabtu (8/7/2023) lalu.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dalam sambutannya menyampaikan antusiasnya terhadap MTQ tingkat Kecamatan Asakota.

Bacaan Lainnya

“Dari semua pembukaan MTQ kecamatan yang ada di Kota Bima, hanya Kecamatan Asakota yang mempunyai potensi wilayah yang besar dalam hal kekuatan lahan. Sumber potensi ini tidak dimiliki oleh lecamatan lain,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

BACA JUGA: Pimpin Apel Kebangsaan, HM Lutfi: Penting Komitmen Bersinergi Membangun Kota Bima

Lutfi juga menyampaikan selama masa kepemimpinannya, tidak banyak dewan hakim tingkat lecamatan yang ditemukannya.

“Saya yakin dan percaya selama memimpin menjadi kepala daerah tidak banyak daerah yang memiliki dewan hakim di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Kota Bima bisa menciptakan qori dan qoriah di tingkat kecamatan yang mempunyai pengetahuan yang luas dan memiliki masa depan menjadi dewan hakim.

“Dengan kita mendorong adanya kampus IAIN, nantinya anak-anak kita dapat memiliki ilmu pengetahuan secara luas agar tidak saja memahami Alquran secara konstektual pada masa lalu, tapi bisa dikorelasikan juga pada masa depan,” katanya.

Lutfi berharap melalui MTQ tingkat Kecamatan Asakota menghasilkan qori dan qoriah yang tidak hanya bisa melantunkan ayat suci Alquran, namun bisa dididik dan dibina menjadi kader-kader ulama.

BACA JUGA: Sukarno: Mahasiswa Terlibat dalam Tiga Fase Penting dalam Pemerintahan Indonesia

“Harapan saya jangan sekadar mencetak mereka hanya untuk melantunkan Alquran, tapi bina serta dampingi mereka menjadi kader-kader ulama yang mumpuni,” pungkasnya.

Saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Asakota, Wali Kota Bima didampingi oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Staf Ahli, seluruh organisasi perangkat daerah, seluruh Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kota Bima, camat se-Kota Bima serta lurah se-Kecamatan Asakota.

MTQ tingkat Kecamatan Asakota akan berlangsung selama lima hari, 8-12 Juli 2023. [B-19]

Follow informasi Berita11.com di Google News

Pos terkait